Sukses

Rayakan Hari Kartini dengan Cokelat Batik dari Anne Avantie

Liputan6.com, Jakarta Hari Kartini diperingati sebagai tanda kebangkitan kaum wanita dari keterpurukan dan tradisi kuno. Semangat Kartini untuk menyetarakan kedudukan kaum wanita di tengah masyarakat luas menarik perhatian begitu banyak orang.

Tidak heran jika memperingati Hari Kartini, semangat para wanita Indonesia telah begitu terasa. Seperti halnya Anne Avantie, desainer kenamaan dan Ermey Trisniarty, pendiri Dapur Cokelat yang berkolaborasi membuat Cokelat Cinta Indonesia.

Cokelat Cinta Indonesia disajikan menyerupai kotak kayu berukiran motif kain batik nusantara yang terbuat dari cokelat. Berisi 20 butir praline dengan berbagai rasa, cokelat ini diharapkan dapat membangkitkan rasa cinta masyarakat terhadap Indonesia.

Cokelat Cinta Indonesia memiliki motif Parang. Parang adalah motif batik tertua, mempresentasikan jalinan kasih yang tidak pernah putus.

"Rasa cinta kepada Indonesia harus dikomunikasikan dan ini cara saya mengkomunikasikan rasa cinta. Kalau bicara cokelat, hampir semua orang berpikir ke luar negeri. Sekarang Indonesia juga punya cokelat, cokelat by Anne Avantie," kata Anne Avantie saat berbincang dengan Liputan6.com belum lama ini. 

Anne Avantie dikenal sebagai salah seorang desainer kebaya atau busana tradisional Indonesia yang telah berkarya di industri mode selama 28 tahun. Sedangkan, Ermey Trisniatry baru saja merayakan hari jadi Dapur Cokelat yang ke-16 tahun.

Cokelat Cinta Indonesia merupakan hasil kolaborasi Dapur Cokelat dengan desainer kenamaan Anne Avantie.

"Sebuah kebanggaan bagi kami dapat berkolaborasi dengan Anne Avantie. Sebanyak 20% dari keuntungan Cokelat Cinta Indonesia ini akan diserahkan guna membantu teman-teman yang membutuhkan di Wisma Kasih Bunda," papar Ermey atau yang akrab dipanggil Eyie.

Cokelat Cinta Indonesia merupakan hasil kolaborasi Dapur Cokelat dengan desainer kenamaan Anne Avantie.

Cokelat Cinta Indonesia merupakan cokelat praline dengan 12 rasa, yaitu dark truffle, white truffle, milk truffle, almond spuare, mocca, nut nougat, strawberr square, marble lemon, cranberry, green tea, dan cookie flakes. Hal yang lebih spresial dari cokelat ini adalah cara pembuatannya yang manual.

Anda dapat menikmati Cokelat Cinta Indonesia di di seluruh gerai Dapur Cokelat di Jabodetabek, Surabaya, dan Malang mulai 19 April hingga 31 Mei 2017. Selamat Hari Kartini!

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sungkeman, Raisa Anggun dalam Balutan Kebaya Bertabur Mutiara
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Raisa Jalani Ritual Adat Sunda Jelang Pernikahan