Sukses

Orang yang Lakukan 5 Kebiasaan Ini Akan Tampil Lebih Profesional

Liputan6.com, Jakarta Apakah menjadi profesional pernah menjadi cita-cita Anda? Apa resolusi Anda yang belum juga terwujud sampai sekarang? Jika masih banyak, jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Untuk mewujudkan sebuah impian, Anda membutuhkan kerja keras dan pengorbanan. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (20/4/2017), berikut beberapa kebiasaan yang bisa membantu Anda untuk tampil lebih profesional.

1. Jika Anda memiliki waktu 5 menit, kerjakan deadline yang ada
Langkah pertama untuk menjadi seorang profesional adalah membuat deadline, apapun itu bentuknya. Entah membangun koneksi dengan beberapa orang penting atau membuat inovasi baru terkait pekerjaan Anda.

Cara ini akan membantu Anda membuat peluang baru dalam karier yang sedang dijalani. Deadline merupakan langkah pertama yang paling mudah untuk membangun karier profesional Anda.

2. Jika Anda memiliki waktu 10 menit, googling diri sendiri
Pernahkah Anda mencobanya? Me-googling diri sendiri di internet akan membuat Anda terkejut dengan apa yang muncul. Diakui atau tidak, apa yang muncul di internet tentang diri Anda memiliki peluang untuk menghancurkan ataupun membangun karier, sehingga penting untuk mencari tahu tentang hal ini.

3. Jika Anda memiliki waktu 20 menit, perbaharui profil LinkedIn
Cara termudah untuk melihat kemampuan Anda adalah melalui profil LinkedIn. Dari sebuah profil di LinkedIn, orang-orang akan dapat mempertimbangkan diri Anda.

4. Jika Anda memiliki waktu 40 menit, rapikan kotak masuk email dan meja kerja
Terlepas di mana ruang kerja Anda, keadaan sekitar memiliki dampak besar pada kemampuan berpikir kreatif dan bekerja secara efisien. Di pagi hari, datanglah lebih awal untuk membereskan kekacauan yang ada untuk membersihkan kepala.

5. Jika Anda memiliki waktu satu jam, perbaharui riwayat hidup
Walaupun Anda tidak sedang ingin melamar pekerjaan baru, namun memperbaharui riwayat hidup bukan sebuah hal yang sia-sia. Di dalam sebuah riwayat hidup, lepaskan informasi lama, dan gantikan dengan informasi atau pencapaian terbaru yang Anda lakukan untuk tampil lebih profesional.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
5 Ciri yang Dilakukan oleh Orang 'Gagal' Selama Akhir Pekan