Sukses

Atasi Kulit Kusam dengan 4 Cara Efektif Ini

Kulit kusam memang bisa membuat penampilan jadi tidak cantik. Jangan khawatir, atasi dengan empat cara alami berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh kebanyakan wanita. Oleh sebab itu, kebanyakan wanita akhirnya mengandalkan kosmetik untuk menyembunyikan wajah kusam. Namun, hanya menutupinya dengan makeup tidak akan menyelesaikan masalah begitu saja. Anda perlu melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersinar.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Kamis (22/6/2017), coba lakukan perawatan alami dan sederhana ini untuk mengembalikan kulit wajah yang lebih cerah, bersinar, dan segar. 

1. Terapkan pasta almond
Haluskan segenggam kacang almond ke dalam blender, kemudian campurkan dengan susu. Aduk rata hingga berbentuk pasta, lalu terapkan ke seluruh bagian kulit wajah sambil dipijat lembut. Biarkan mengering selama beberapa saat, kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

2. Terapkan susu dan madu
Kombinasi yang menakjubkan dari susu dan madu dapat mengobati kulit kusam hingga ke bagian bawah permukaan kulit. Campurkan susu cair dengan madu secukupnya, aduk rata dan aplikasikan pada wajah setiap malam sebelum tidur. Cara ini akan menghilangkan kulit kusam secara efektif dan membuatnya tampak lebih bercahaya.

3. Gunakan minyak vitamin E
Minyak vitamin E memang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi beragam permasalahan kulit, salah satunya kulit kusam. Bahan alami ini juga sangat baik untuk mencegah kusam serta membuat wajah tampak lebih bersinar secara alami. 

4. Semprotkan air mawar
Air mawar bertindak sebagai toner alami yang ampuh mengatasi masalah kulit kusam. Anda bisa menyemprotkan air mawar pada wajah setelah dibersihkan. Air mawar akan mengembalikan kondisi kulit kusam menjadi lebih segar dan bercahaya. 

Ine Yulita sari

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.