Sukses

Manfaat Ajaib dari Pasta Gigi yang Perlu Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Pasta gigi memang dipercaya untuk membuat gigi menjadi lebih putih, bersih dan sehat. Namun, tahukah Anda jika pasta gigi memiliki manfaat ajaib lain untuk kehidupan sehari-hari.

Melansir dari Bright Side, Jumat (21/4/2017) beberapa ide memanfaatkan pasta gigi berikut ini mungkin tampak sedikit aneh, tapi sangat bermanfaat untuk atasi masalah di rumah. Yuk, simak selengkapnya!

1. Mengembalikan kilau pada perhiasan perak
Jika Anda memiliki perhiasan perak yang sudah pudar, jangan khawatir. Karena dapat dibuat kembali bersinar dengan menggosoknya menggunakan sedikit pasta gigi.

2. Membersihkan kaca lampu mobil
Dengan bantuan pasta gigi, Anda bisa mendapatkan kaca lampu mobil kembali bersih dan kinclong. Karena pasta gigi mengandung bahan abrasif yang dapat bekerja secara ajaib membersihkan kaca.

3. Membersihkan sol sepatu putih
Alas kaki dengan sol warna putih, seperti sepatu sneakers dapat dengan mudah dibersihkan dengan pasta gigi.

4. Menghilangkan noda pada kayu
Anda dapat menyingkirkan noda pada permukaan meja kayu dalam beberapa menit menggunakan pasta gigi. Cukup mengoleskan sedikit pasta gigi dan tak perlu menggunakan bahan kimia berbahaya.

5. Menghilangkan noda di pakaian
Pasta gigi juga ampuh untuk menghilangkan berbagai jenis noda pada pakaian. Seperti noda lipstik atau saus yang tumpah pada pakaian. Cukup gosok dengan sedikit pasta gigi menggunakan sikat gigi sebelum mencucinya seperti biasa.

6. Menyamarkan goresan pada ponsel
Layar ponsel Anda dapat tergores jika tidak ditutupi dengan pelindung. Namun, jika sudah terlanjur tergores, Anda dapat mengoleskan pasta gigi dengan hati-hati untuk bagian layar yang tergores. Lalu, bersihkan hingga kering.

7. Menghilangkan bau
Pasta gigi juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan berbagai bau. Seperti bawang putih, bawang merah, dan ikan yang sulit dihilangkan dari tangan. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan bau secara singkat.

Artikel Selanjutnya
Sering Tidak Disadari, Ini 7 Hal Penyebab Jerawat
Artikel Selanjutnya
6 Cara Cerdas Buat Rambut Bergelombang Anda Tampak Alami