Sukses

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memesan Tiket Pesawat

Pilihlah situs yang sudah memiliki reputasi baik agar Anda dapat terhindar dari berbagai bentuk tindak kriminal online.

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas traveling saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Bukan hanya untuk berlibur, traveling juga dilakukan untuk urusan pekerjaan. Tak jarang, Anda harus terbang ke luar kota ataupun luar negeri dalam waktu singkat.

Untuk memudahkan Anda, kini situs pemesanan tiket pesawat akhirnya bermunculan. Namun, Anda tetap harus jeli saat memilih situs yang tepat. Pilihlah situs yang sudah memiliki reputasi baik agar Anda dapat terhindar dari berbagai bentuk tindak kriminal online.

Berikut lima hal penting yang perlu Anda ketahui dalam memilih situs terbaik untuk pemesanan tiket pesawat Anda berikutnya:

1. Cari tahu jumlah maskapai dan rute penerbangan

Saat Anda mengunjungi sebuah situs pemesanan tiket pesawat, cari tahu jumlah partner resmi maskapai penerbangan yang dimiliki oleh situs tersebut. Semakin banyak partner maskapai yang ada di dalam situs tersebut, semakin banyak pula pilihan jadwal dan rute penerbangan yang tersedia. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih maskapai dan jadwal penerbangan yang sesuai dengan kesibukan Anda.

2. Pastikan pelayanan dan jangkauan customer service terjamin

Untuk kenyamanan Anda, jangan lupa juga untuk memastikan bahwa situs pemesanan tiket pesawat pilihan Anda memiliki nomor kontak dan alamat email customer service yang dapat dihubungi. Kontak ini dapat membantu saat Anda memiliki pertanyaan atau kesulitan dalam proses pemesanan. Tentunya, sebuah situs pemesanan tiket ternama akan memiliki customer service yang dapat dihubungi 24 jam dengan jaringan luas di Indonesia dan luar negeri sekalipun.

3. Tampilan harga sudah final

Situs pemesanan tiket selalu memiliki promo untuk menarik perhatian Anda. Namun, terkadang Anda akan merasa kecewa karena harga yang dibayarkan saat transaksi ternyata tidak sesuai harga yang awalnya ditawarkan situs tersebut. Sebaiknya, Anda membeli tiket pada situs yang menampilkan harga yang mencakup beragam biaya seperti airport tax, fuel surcharge, dan sebagainya, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi akan dikenakan biaya tambahan saat melakukan transaksi.

4. Sistem keamanan mumpuni

Keamanan saat melakukan transaksi tentunya sangat penting untuk Anda. Apalagi, Anda biasanya harus menyertakan data diri dan nomor kartu kredit saat memesan tiket pesawat. Untuk itu, sebelum memesan tiket pesawat dalam sebuah situs internet, pastikan bahwa situs tersebut mempunyai sistem keamanan yang melindungi privasi data diri Anda dari berbagai kemungkinan pencurian identitas secara online, seperti teknologi RapidSSL yang dimiliki oleh beragam situs ternama.

5. Fitur yang komprehensif

Bagi Anda yang sering merencanakan perjalanan dari jauh hari, terkadang Anda mungkin sering merasa khawatir akan berbagai hal mendadak yang dapat menunda rencana perjalanan.

Biasanya, pengubahan jadwal penerbangan adalah sesuatu yang memakan proses panjang dan merepotkan, apalagi di tengah kesibukan sehari-hari. Tapi tenang saja, karena Traveloka hadir untuk membantu Anda. Dengan fitur Easy Reschedule, Anda kini tidak perlu kerepotan saat harus mengubah jadwal penerbangan.

Melalui fitur Easy Reschedule, Anda dapat mengubah jadwal penerbangan secara langsung di situs resmi atau aplikasi Traveloka. Cukup mengubah jadwal penerbangan yang telah dipesan awalnya dengan jadwal penerbangan baru yang Anda inginkan. Setelah membayar biaya administrasi dan selisih harga tiket, e-tiket baru akan dikirim ke alamat email Anda dalam waktu 30 menit saja.

Jika bepergian secara berkelompok, Anda tak perlu khawatir karena melalui fitur ini, Anda juga dapat mengubah salah satu atau beberapa penumpang saja, tanpa harus mengubah rencana perjalanan orang lain yang terbang bersama Anda. Dengan adanya Easy Reschedule, Anda tak perlu ragu lagi memesan sebuah perjalanan sejak jauh hari, meski akan terbang dengan keluarga atau teman-teman sekalipun.

Hanya dengan memastikan lima hal di atas, Anda tak perlu ragu lagi memesan tiket pesawat secara online. Anda hanya perlu menikmati perjalanan yang sudah direncanakan karena Anda telah memesan tiket pesawat di sebuah situs yang menjamin keamanan dan kelancaran perjalanan Anda.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini