Sukses

Move On Setelah Putus Cinta? Ini Waktu yang Anda Butuhkan

Penasaran berapa lama waktu yang dibutuhkan bagi seseorang untuk move on setelah putus cinta? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta mungkin memang bukan sebuah keputusan yang mudah untuk diambil. Terlebih perasaan setelah putus cinta itu sangat menyiksa dan tidak ada yang menyangkalnya.

Ketika mengalami putus cinta, Anda mungkin sering mendengar banyak orang mengatakan bahwa waktu akan menyembuhkan. Namun, sebenarnya berapa lamakah waktu yang dibutuhkan untuk move on setelah putus cinta?

Dilansir dari yourtango.com, Jumat (21/4/2017), ketika berbicara tentang waktu untuk bisa move on, beberapa orang percaya bahwa itu dibutuhkan setengah dari lamanya hubungan asmara yang dijalin. Jika hubungan asmara tersebut terjalin selama 5 tahun, maka setidaknya Anda membutuhkan waktu untuk move on selama 2,5 tahun.

Sedangkan beberapa orang lainnya percaya bahwa untuk move on, Anda hanya butuh waktu sebulan setelah putus cinta. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Positive Psychology, sekitar 71% dari 155 orang dewasa dan muda membutuhkan waktu sekitar tiga bulan atau sebelas minggu untuk bisa merasa lebih baik setelah putus cinta.

Ketika berhasil move on, Anda akan tumbuh sebagai pribadi yang lebih baik dan berorientasi pada tujuan. Waktu ini mungkin tampak terlalu singkat atau terlalu lama bagi Anda, namun waktu move on setelah putus cinta setiap orang berbeda-beda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini