Sukses

3 Hal Mengejutkan yang Dikatakan Penampilan Fisik tentang Anda

Sadarkah Anda bahwa penampilan fisik dapat mengatakan lebih banyak hal tentang diri Anda sendiri? Penasaran apa saja? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tidak diragukan lagi bahwa manusia adalah makhluk yang paling mudah menghakimi penampilan fisik manusia lainnya. Namun, sadarkah Anda bahwa penampilan fisik merupakan isyarat visual yang bisa digunakan sebagai asumsi alam bawah sadar seseorang tentang kepribadian atau kehidupan orang tersebut?

Dilansir dari mydomaine.com, Jumat (21/4/2017), penampilan fisik seseorang bisa memberitahu banyak hal tentang orang tersebut. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah beberapa hal mengejutkan yang bisa Anda ketahui dari penampilan fisik seseorang.

1. Jika menarik, orang akan beranggapan Anda memiliki sifat positif
Hal ini dijuluki "Hallo Effect" oleh para psikolog. Sebab, banyak orang akan berasumsi bahwa penampilan menarik selalu memiliki kualitas positif, seperti kecerdasan dan rasa humor yang baik. Daniel Hamermesh, seorang psikolog asal University of Texas di Austin, menemukan bahwa pria yang memiliki penampilan fisik menarik dan tampan benar-benar bisa menghasilkan lebih banyak uang daripada pria lain yang memiliki penampilan biasa-biasa saja.

2. Orang menilai kemampuan memimpin Anda dari tinggi badan
Dua faktor yang sebenarnya telah lahir dari alam bawah sadar banyak orang tentang seseorang yang bisa memimpin adalah tinggi badan dan jenis kelamin. Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2013, banyak orang menggunakan foto, jenis kelamin, dan panjang wajah seseorang untuk menebak tinggi badan, yang kemudian digunakan sebagai faktor menentukan kualitas kepemimpinan orang tersebut.

Para peneliti menemukan bahwa wajah yang muncul milik orang yang lebih tinggi dinilai sebagai seorang pemimpin yang lebih baik dari orang lainnya. Bagaimana dengan Anda?

3. Orang menilai seberapa menyenangkan Anda dari pose foto
Orang bisa menilai banyak hal dari Anda, seperti kepribadian, harga diri, tingkat religius dari pose foto. Benarkah?

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas di Austin pada tahun 2009 dari 123 foto mahasiswa, para peneliti dapat menemukan secara akurat apakah mahasiswa tersebut ektrovert, introvert, teliti, agamis, atau percaya diri. Hanya dari sebuah pose foto dan penampilan fisik Anda, banyak orang bisa mengetahui banyak hal. Luar biasa, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini