Sukses

Lihat, Seniman Ini Ciptakan Seni Miniatur Tingkat Dewa

Liputan6.com, Jakarta Seni miniatur merupakan seni membuat duplikat dari suatu objek yang ukurannya jutaan kali lebih kecil dari ukuran yang sesungguhnya. Dibentuk dari perpaduan seni rupa, hasil dari karya miniatur selalu membuat decak kagum bagi orang-orang yang melihat. Namun jika umumnya miniatur dibuat dari bahan plastik atau besi, berbeda dengan seni miniatur hasil karya Joshua Smith ini.

Seperti dikutip dari laman Boredpanda, Selasa (18/4/2017), seniman asal Australia tersebut membuat seni minatur bangunan-bangunan perkotaan dengan sangat detail, termasuk pada kantung sampah hingga sampah bungkus kopi, sungguh menakjubkan.

Diberi judul “Temple Street”, karya miniatur tersebut merupakan gambaran yang nyata dari Kowloon City, Hong Kong. Dibuat dari kardus yang diukir halus, fiber, dan cat, Joshua berhasil meniru setiap aspek yang ada pada lanskap kota tersebut, termasuk pada karat pagar rumah, grafitti, poster-poster promosi, hingga sentuhan kecil lain yang membuatnya nampak sangat realis.

“Saya ingin orang-orang yang melihatnya tertipu, jika saya mengambil foto miniatur-miniatur ini langsung di bawah sinam matahari, ini menjadi hal yang sangat nyata,” ungkap Joshua Smith.

Tak berhenti sampai di situ, dalam proyek ini, dirinya juga telah berhasil menciptkan model bangunan yang lebih sederhana, tabung tempat sampah, dan toko-toko di kota besar seperti Hong Kong yang sepi di tengah ke gelapan malam.

foto: boredpanda


foto: boredpanda

 

foto: boredpanda

 

foto: boredpanda

Artikel Selanjutnya
Dari Kardus, Berbagai Karya Seni Elegan Ini Hadir Mempesona
Artikel Selanjutnya
Wanita Cantik Ini Kampanyekan Museum dengan Gaya Unik