Sukses

Ingin Disegani di Tempat Kerja? Gunakan Trik Bahasa Tubuh Ini

Beberapa trik bahasa tubuh ini bisa membuat Anda lebih disegani di tempat kerja. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mempelajari dan mempraktikkan bahasa tubuh bisa menjadi nilai plus di dalam setiap situasi yang ada. Untuk itu, beberapa trik bahasa tubuh ini bisa membuat Anda lebih disegani di tempat kerja. Apa saja? Inilah 4 trik bahasa tubuh yang dirillis dari lifehack.org, Jumat (21/4/2017).

Tersenyumlah

Senyum menjadi sangat penting ketika membuat hubungan dengan bos, rekan kerja, dan orang lain. Untuk mendapatkan kesan terbaik, latihlah senyuman Anda dengan menyunggingkan bibir, mengangkat alis dan menatap lawan bicara. Hal ini akan mempermudah tersenyum secara alami dan membuat orang lebih mudah nyaman dengan kehadiran Anda.

Bertolak Pinggang

Bila Anda merasa kurang percaya diri, lakukan gerakan bertolak pinggang. Gerakan ini akan membantu Anda tampil lebih bertenaga dan mencerminkan kekuatan yang lebih di hadapan orang lain, khususnya ketika melakukan argumentasi.

Bersalaman yang Kuat

Salaman biasa dilakukan pada sebelum dan sesudah pertemuan dengan orang lain. Untuk itu, lakukan salaman yang kuat dengan menggenggam erat tangan lawan bicara. Bahasa tubuh ini menandakan bahwa Anda antusias dengan pertemuan yang telah berlangsung serta menghargai lawan bicara.

Berbicara dengan Nada yang Rendah

Cara berbicara juga termasuk dalam bahasa tubuh yang harus diperhatikan. Untuk itu, rendahkan nada bicara untuk kesan yang kuat, percaya diri, dan mampu menguasai keadaan. Tentunya hal ini diperlukan supaya Anda tidak dipandang grogi saat berbicara dengan orang lain. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini