Sukses

Intip Cara Mudah Membersihkan Kuas Makeup

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kuas makeup agar kulit senantiasa terjaga kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta Kecantikan dan kebersihan merupakan hal yang berkaitan. Untuk mendapatkan tampilan yang cantik, tentu kita harus senantiasa menjaga kebersihannya. Begitu juga pada alat rias Anda seperti kuas dan sponge makeup. 

Penggunaan kuas dan sponge sebagai aplikator untuk mengaplikasikan riasan makeup tentu harus diperhatikan betul kebersihannya. Penggunaan harian dan kontak langsung dengan kulit membuat aplikator makeup menjadi rentan akan timbulnya bakteri yang mampu menyebabkan ragam efek negatif pada kulit. 

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky.com, Kamis (20/4/2017) berikut cara mudah yang bisa dilakukan untuk membersihkan alat makeup Anda tanpa membuang banya biaya dan tentunya tanpa membuang banyak waktu. 


Sampo Bayi

Membersihkan kuas makeup dengan sampo bayi adalah salah satu cara efektif untuk menghilangkan penumpukan makeup dari kuas. Campurkan smpo bayi dan air secukupnya ke dalam wadah dan diamkan kuas dalam campuran tersebut hingga 30 menit dan bilas dengan air bersih. Angin-anginkan hingga bulu kuas benar-benar kering sebelum Anda menggunakannya kembali. 

Minyak Kelapa

Karena sifat antibakteri dalam minyak kelapa, maka membersihkan kuas makeup dengan minyak kelapa akan sangat baik sekaligus mampu merawat helai kuas Anda. 

Air Jeruk Nipis

Membersihkan kuas makeup dengan air lemon adalah cara mudah lainnya untuk menghilangkan penumpukan kotoran yang terdapat di kuas makeup. Campurkan sari lemon dengan segelas air, lalu rendamlah kuas dalam campuran tersebut selama beberapa menit dan akhiri dengan membilasnya hingga bersih. 

Minyak Zaitun

Menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan kuas makeup dapat membantu untuk memecah penumpukan kotoran yang menetap pada sikat. Campurkan beberapa bagian minyak zaitun dan tambahkan air. Lalu rendam kuas makeup Anda dalam campuran tersebut. Pastikan bulu direndam dengan benar dalam minyak zaitun agar residu makeup larut sempurna.

 

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini