Sukses

Ini Kunci Utama Tuk Asah Kepintaran Si Kecil

Liputan6.com, Jakarta Untuk mengasah kepintaran si Kecil memang terlihat mudah, tapi sebenarnya tidak lho, mam! Butuh waktu dan juga pengajaran khusus untuk mengasah kepintaran yang dimiliki si Kecil sejak dini.

Apalagi, sejak dini pasti si Kecil sudah memperlihatkan kepintarannya secara khusus. Makanya, Anda harus bisa menyeimbangkan kepintarannya dengan 3 sinergi, yaitu Akal, Fisik dan Sosial.

Dari segi akal, Anda sudah bisa mengasah kepintarannya dengan mengajaknya berbicara, membaca, mendengarkan musik, dan menggambar. Kegiatan seperti ini akan membangun akal si Kecil dan mengasah perkembangan akal si Kecil.

Lalu, untuk fisik si Kecil, Anda bisa mengajaknya berolahraga kecil ataupun menari. Bukan cuma itu, Anda juga mengenalkan berbagai benda di alam terbuka. Ajak si Kecil untuk menyentuh dan mengenal benda-benda yang baru dilihatnya.

Agar kepintaran si Kecil seimbang, jangan lupa juga untuk melatih kepintarannya di bidang sosial. Mulailah dengan berkomunikasi secara rutin dengan si Kecil. Anda juga bisa mengajaknya bermain dan mengenalkan lingkungan bermain bersama teman-temannya. Kegiatan seperti ini akan memudahkannya bersosialisasi dan melatih kepercayaan dirinya.

Nah, Mam jadi jangan lupa ya untuk terus mengasah kepintaran si Kecil ya! Dan juga terus kenali kepintaran si Kecil sejak dini sehingga mampu memberikan dukungan terbaik.

Supaya mendukung si Kecil bisa lebih seru dan bervariasi, alangkah baiknya jika Anda mencari tahu juga tentang tips untuk menstimulasi kepintaran si Kecil dengan tepat dan konsisten sesuai dengan usia si Kecil, agar si Kecil pintarnya beda.

Caranya mudah, Anda bisa mencarinya di parenting.co.id dan coba Smart Strength Finder sesuai dengan tahapan usia si Kecil untuk temukan kepintarannya, serta beri stimulasi tepat dengan Smart Stimulation di sini.

Anda juga berkesempatan untuk mendapatkan benefit voucher belanja menarik jika bergabung sekarang.

Siap dukung kepintaran si Kecil dengan cara yang tepat dan rasakan si Kecil yang #PintarnyaBeda!

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Ikuti Cara Mudah Ini untuk Stimulasi Kecerdasan Anak Sejak Lahir
Artikel Selanjutnya
6 Tips Ahli untuk Orang Tua Ciptakan Karakter Anak yang Baik