Sukses

Teh Susu Kunyit, Minuman Hangat Kaya Manfaat

Liputan6.com, Jakarta Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang berfungsi untuk membuat aneka makanan terasa lebih lezat. Namun fungsi rempah yang satu ini tidak hanya sebatas itu, kunyit ternyata kaya manfaat, dari mulai menurunkan berat badan hingga mempercantik kulit. Dengan rutin mengkonsumsi minuman berbahan dasar kunyit ini, maka akan membantu menghaluskan dan menghilangkan noda-noda hitam membandel pada kulit.

Dilansir dari Epicurious, Kamis (20/04/2017), kunyit bisa disajikan dengan campuran susu dan teh. Minuman hangat ini sangat cocok dinikmati pada cuaca dingin dan pagi hari. Teh susu kunyit ini, juga bersifat anti-inflamsi dan antioksidan. Berikut cara membuatnya.

Ingin menikmati khasiat secangkir teh hangat dengan maksimal bagi kesehatan tubuh? Intip cara unik berikut ini. (Foto: Istockphoto)

Tahapan:

  1. Panaskan susu murni pada sebuah panci dengan api sedang.
  2. Tambahkan 1 tongkat kecil kayu manis, serta 1 buah kunyit yang sudah dikupas dan diiris tipis-tipis.
  3. Kemudian masukkan jahe yang sudah diiris-iris,.
  4. Lalu tambahkan satu sendok makan madu dan minyak kelapa.
  5. Terakhir masukkan seperempat merica hitam utuh lalu aduk rata hingga aroma dan rasa menyatu. Diamkan selama sepuluh menit. Lalu angkat, saring dan sajikan.
  6. Minuman ini bisa bertahan sampai dengan lima hari jika disimpan di dalam kulkas dan dimasukkan ke dalam wadah tertutup rapat. Panaskan kembali sebelum Anda menyajikannya. Selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)

 

 

Artikel Selanjutnya
Parutan Jahe Bisa Atasi Rambut Berminyak
Artikel Selanjutnya
Cara Menghilangkan Selulit dengan Bahan Alami Rumahan