Sukses

Ini Makanan Terbaik untuk Disantap Sebelum dan Sesudah Olahraga

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pertanyaan mungkin pernah muncul dalam pikiran Anda pada saat hendak olahraga,  
Dilansir dari awesomenesstv.com pada Kamis (20/4/2017), menyantap makanan sebelum berolahraga sangat penting, karena dua alasan. Pertama, memberikan bahan bakar dan energi pada tubuh Anda untuk olahraga secara intens selama 45 menit. Kedua, jika Anda olahraga dengan perut kosong, bisa membuat Anda kehilangan massa otot, dan juga memperlambat metabolisme tubuh yang menghambat berat badan untuk turun.

Makanan yang harus Anda makan sebelum berolahraga adalah campuran karbohidrat kompleks dan protein. Makanan yang bisa Anda konsumsi adalah satu iris roti gandum dengan irisan pisang dan selai kacang, dan ½ cangkir oatmeal dengan beberapa buah.

Setelah berolahraga, Anda membutuhkan makanan untuk mengembalikan energi dan memperbaiki oto-otot yang rusak. Sangat penting untuk dicatat bahwa semakin cepat Anda makan, semakin baik untuk tubuh Anda. Jadi cobalah untuk makan tidak lebih dari 30 menit sesudah olahraga.

Makanan yang harus Anda konsumsi setelah berolahraga adalah sebuah makanan ringan yang menggabungkan protein dan karbohidrat. Misalnya, salad porsi sedang dengan ½ cangkir daging ayam, ikan, atau buncis, dicampur dengan minyak atau cuka. Anda bisa juga menyantap dua telur dadar dengan ½ alpukat dan satu cangkir sayuran. Jangan lupa, hal penting lainnya seesudah olahraga adalah menambah asupan air mineral agar tubuh tidak dehidrasi.

(Dearni Grasia)

 

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Banyak Daging Kambing? Lakukan Hal Ini Setelah Idul Adha