Sukses

5 Masker Wajah Alami yang Jarang Diketahui dan Wajib Coba

Lima jenis masker wajah rumahan ini jarang diketahui banyak orang, namun ternyata efektif untuk perawatan kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta Masker wajah yang alami dan buatan sendiri adalah perawatan wajah terbaik yang bisa dilakukan tanpa perlu khawatir efek samping yang berlebihan. Karena masker rumahan terbuat dari bahan dasar buah alami dan ekstrak bunga, serta sangat ringan, lembut dan efektif untuk kulit.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (5/5/2017) ada beberapa resep masker alami yang mungkin jarang Anda dengar namun ternyata efektif untuk membantu merawat kulit Anda.

1. Masker Kulit Jeruk
Kulit jeruk adalah masker wajah yang mudah diracik sendiri di rumah. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu setelah kering haluskan kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk dan simpan dalam wadah yang kedap udara. Setiap ingin menerapkan masker ini, Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh gelatin tanpa rasa atau madu dan terapkan pada wajah.

2. Masker stroberi dan tepung
Untuk jenis kulit kering dan kombinasi, ini adalah salah satu masker wajah buatan sendiri yang dapat Anda coba. Campurkan buah stroberi segar dengan tepung terigu, setetes minyak almond dan susu cair. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit, kemudian cuci sampai bersih.

3. Masker Lemon dan Kuning Telur
Campurkan bagian kuning telur dengan beberapa tetes lemon. Terapkan pada seluruh wajah, kecuali daerah mata secara merata. Tunggu hingga masker mengering. Kemudian, bersihkan dengan air. Masker ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo.

4. Masker Tanah Liat
Anda dapat menggunakan sedikit tanah liat khusus masker yang dicampur dengan gel lidah buaya dan air mawar. Masker ini efektif menghilangkan sel kulit mati dan kotoran penyebab jerawat.

5. Masker Bubble dan Lidah Buaya
Rendam segenggam bubble (seperti yang terdapat dalam minuman bubble) dalam secangkir air dan biarkan selama empat jam. Lalu, campurkan dengan gel lidah buaya terapkan pada wajah. Masker ini sangat bekerja baik untuk kulit berminyak dan sensitif. Karena dapat menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas jerawat.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.