Sukses

Kelabui Pemerintah, Pemilik Bar di India Buat Jalan Labirin Unik

Liputan6.com, Jakarta Labirin biasanya dibangun untuk menyimpan benda berharga atau sekedar menjadi permainan menyenangkan. Namun, bagaimana bila sebuah labirin dibangun untuk mengelabui peraturan pemerintah? Inilah labirin yang dibuat oleh pemilik bar di Kerala, India, seperti dirilis dari odditycentral.com, Kamis (20/4/2017).

Pemerintah India mengeluarkan aturan bahwa pusat penjualan minuman, bar dan pub di seluruh negara harus berjarak 500 meter dari jalanan nasional. Peraturan ini menyebabkan banyak bisnis pub dan bar yang merugi karena harus menutup bisnis mereka dalam waktu dua minggu setelah peraturan dikeluarkan. The Aishwarya Bar, menjadi salah satu bar yang harus ditutup karena peraturan ini.

Namun, sang pemilik bar tidak kehabisan akal untuk mengelabui peraturan pemerintah dengan dengan memanfaatkan halamannya yang luas. Ia membuat jalan masuk baru ke dalam bar, dengan panjang 520 meter dalam bentuk labirin panjang.

Seorang pemilik bar di India mengelabui peraturan pemerintah dengan membuat labirin sebagai akses masuk. (Foto : The Indian Times)

“Kami tidak melakukan hal illegal. Halaman ini juga dimiliki oleh pemilik bar dan kami telah membangun jalan untuk memperpanjang jarak mencapai bar. Karena sudah mencapai 520 meter, kami ingin membuat permohonan agar bar ini bisa dibuka,” ungkap Shiju P, Manager dari The Aishwarya Bar.

Bila Anda berpikir pemerintah tidak akan tertipu, maka jawaban resminya adalah cara ini diperbolehkan. Pemerintah beranggapan bahwa mereka mengukur jarak 500 meter dari langkah kaki, bukan jarak area, sehingga bar ini boleh dibuka kembali. Kejadian ini menjadi besar di India dan banyak pemilik bar yang berusaha untuk membuat labirin, demi membuka usahanya kembali.

Artikel Selanjutnya
Sebelum Menyewakan Rumah, Lakukan 2 Hal Penting Ini
Artikel Selanjutnya
Ingin Punya Bisnis Restoran? Yuk Simak Tips Ini