Sukses

6 Resep Rahasia Masker Wajah untuk Buat Kulit Cantik Alami

Ingin memiliki kulit wajah cantik alami? Berikut ini adalah beberapa resep rahasia membuat masker wajah yang mudah dan aplikatif.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang biasanya Anda lakukan untuk mendapatkan masker wajah? Membelinya? Jika iya, sekarang Anda bisa menghemat biaya dan waktu untuk membuat masker wajah sendiri.

Dilansir dari marieclaire.com, Sabtu (6/5/2017), Anda bisa membuat masker wajah sendiri dengan cara dan bahan-bahan yang cukup mudah ditemukan, bahkan mungkin telah menjadi bahan-bahan yang ada di dapur Anda selama ini. Berikut ini adalah beberapa resep membuat masker wajah sendiri untuk kulit cantik alami.

1. Morning Matcha Mask


Masker wajah ini berfungsi untuk menyegarkan kulit. Aplikasikan masker ini sebelum Anda berangkat ke sebuah acara untuk menghasilkan kulit yang cantik bersinar.

Campurkan satu sendok teh bubuk matcha dan satu sendok teh chlorella di sebuah wadah kecil. Tambahkan sedikit air atau air yang telah dicampur dengan lidah buaya, kemudian campurkan. Setelah tercampur sempurna, Anda bisa mengaplikasikannya di wajah, dan tunggu hingga 15 sampai 20 menit. Lalu, bilas wajah dengan bersih dan keringkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Nourishing Honey Mask

Madu adalah makanan yang mengandung antibakteri dan dapat dijadikan sebagai masker yang sempurna untuk melawan jerawat. Masker ini juga sangat sempurna untuk menyembuhkan jerawat di kulit wajah.

Seduh dua kantong teh chamomile di dalam satu cangkir teh dan biarkan mendingin. Aduk seduhan ini bersama satu sendok madu manuka atau madu mentah dan satu sendok teh ragi gizi. Oleskan tipis-tipis di permukaan wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas wajah dengan bersih dan keringkan.

3. Organic Banana Face Mask


Kulit Anda akan terlihat sehat bersinar setelah mengaplikasikan masker wajah yang satu ini ke atas permukaan wajah. Masker ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis kulit.

Campurkan satu setengah buah pisang. Tambahkan satu sendok makan jus jeruk dan satu sendok makan madu. Lalu, oleskan campuran ini ke permukaan wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Selanjutnya, bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

3 dari 3 halaman

4. The Breakfast Mask

Masker ini mengandung protein dari biji-bijian yang lengkap, berfungsi untuk memperbaiki dan menenangkan kulit berminyak.

Campurkan kuning telur dengan satu sendok makan madu, satu sendok makan minyak zaitun, dan setengah cangkir oatmeal. Oleskan campuran ini ke permukaan wajah Anda dan diamkan selama 15 menit. Lalu, bilas hingga bersih dan keringkan.

5. Honey & Papaya Lightening Mask


Resep masker ini dibuat khusus untuk Anda yang memiliki kulit hiper pigmentasi, freckles, dan sensitif terhadap paparan sinar matahari.

Campurkan dua sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya matang yang telah ditumbuk. Oleskan campuran ini di atas permukaan wajah Anda dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Kemudian, bilas bersih dengan air hangat dan keringkan.

6. Heavenly Honey Citrus Mask


Masker wajah dengan campuran madu dan jeruk berfungsi untuk memperbaiki kulit wajah dan memberikan gizi untuk wajah cerah.

Campurkan tiga sendok makan jus jeruk dengan setengah cangkir madu. Oleskan campuran ini ke permukaan wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Kemudian, bilas menggunakan air hangat, kemudian air dingin, dan keringkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.