Sukses

Makin Menipis, Waktu Menyelamatkan Bumi Tinggal 10 Tahun Lagi

Liputan6.com, Jakarta Menurut perhitungan para peneliti, waktu yang tersisa untuk menyelamatkan bumi hanya tersisa 10 tahun lagi. Hasil ini merupakan efek karena semakin memburuknya tingkat emisi karbon dioksida yang ada di bumi. Seperti yang dirilis oleh inhabitat.com, Senin (17/4/2017).

Para peneliti ini juga menyatakan, bila dunia tidak mengikuti kesepakatan Paris Agreement, maka 10 tahun ke depan akan menjadi masa kritis bagi bumi. Solusi terhadap permasalahan ini hanya dua, yaitu mengurangi emisi karbon yang dihasilkan manusia dan mengembalikan hutan hijau.

Penyelamatan bumi sendiri hanya bisa dilakukan bila penggunaan energi fosil dapat diturunkan hingga 25% dari total energi dunia, yang saat ini berada di posisi 95%. Sedangkan pertumbuhan hutan harus ditingkatkan hingga 45% persen hingga tahun 2100 agar selamat dari kehancuran bumi.

Hasil penelitian dari International Institute for Applied System Analysis di Austria ini menyebutkan, bila masyarakat dunia bekerja sama untuk mengurangi emisi karbon, maka suhu di bumi akan bisa bertahan bakan turun hingga 2 derajat Celsius dibandingkan saat ini.

Artikel Selanjutnya
40 Persen Listrik Wilayah Ini Berasal dari Energi Surya pada 2030
Artikel Selanjutnya
India Kembali Bersiap Hadapi Musim Panas Mematikan