Sukses

Tutorial Hijab Sederhana Berbahan Organza

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan hijab bukan berarti tidak bisa membuat Anda tampil stylish. Pemilihan bahan dan gaya yang tepat akan mendukung penampilan Anda dalam hijab. Seperti yang diungkapkan desainer busana muslim Ayu Dyah Andari yang memberikan tips dan tutorial menggunakan hijab dengan bahan organza.

Organza merupakan material hijab dengan tekstur yang licin. Namun, material ini memiliki keunggulan dengan warnanya yang mengkilap sehingga memberikan kesan mewah dan glamor. Material organza sangat tepat digunakan untuk melengkapi busana ke pesta atau pun ke kantor.

Menurut Ayu, jika Anda memilih menggunakan material organza sebagai hijab, gunakanlah inner hijab ninja yang menutupi seluruh bagian leher. Hal ini untuk menghindari bagian kulit yang terlihat karena tekstur organza yang menerawang dan transparan. Pemilihan warna inner bisa disesuaikan dengan warna hijab organza Anda, untuk tampilan yang serasi dan cantik.

Gaya yang digunakan Ayu juga cukup mudah. Biasanya gaya hijab ini dikenal dengan gaya klasik. Hijab organza square atau berukuran persegi dilipat diagonal sehingga membentuk segitiga. Letakkan hijab di kepala dan berikan jarum pada bawah dagu.

Kemudian silangkan sisa hijab, dan ditarik ke belakang. Ikat kedua ujung hijab di leher bagian belakang. Terakhir, untuk memberikan statement pada penampilan, Anda dapat menambahkan aksen pin kesayangan di bagian depan hijab.

Untuk tutorial hijab organza selengkapnya dapat Anda lihat dengan menyimak video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tutorial Hijab Sederhana Hanya Gunakan Satu Jarum
Artikel Selanjutnya
Cara Praktis Gunakan Hijab Kurang dari 30 Detik