Sukses

Serasinya Ahok dan Veronica Tan dalam Batik Semanggi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampil serasi dengan sang istri Veronica Tan di pameran kain Sejauh Mata Memandang.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampil serasi dengan istrinya Veronica Tan di pameran kain Sejauh Mata Memandang. Keduanya kompak dengan busana batik Semanggi karya Chitra Subiyakto.

Ahok mengenakan kemeja lengan pendek dengan motif daun dan simpang Semanggi. Batik tulis berwarna dasar hitam dengan motif putih. Ia memadukannya dengan celana hitam dan sepatu berwarna senada.

Sementara Veronica Tan tampil manis dengan dress berpotongan A line dengan motif batik yang mirip. Daun semanggi dengan motif jalan raya yang memang terinspirasi dari Jembatan Semanggi.

Batik Semanggi merupakan koleksi terbaru dari Sejauh Mata Memandang karya Chitra Subiyakto. Batik tersebut merupakan kerja samanya dengan Dekranasda DKI Jakarta.

"Ini adalah hasil kolaborasi antara Dekranasda DKI Jakarta dan Sejauh Mata Memandang untuk mengadakan pelatihan batik untuk warga sejumlah rusun Jakarta, yakni Rusun Besakih, Rusun Pulogebang, dan Rusun Marunda," ujar Veronica di Jakarta, Senin (17/4/2017).

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tampil serasi dengan istrinya Veronica Tan di pameran kain Sejauh Mata Memandang.

Kerja sama Dekranasda dengan profesional dipercaya membuat para warga terbiasa bekerja profesional dan lebih terarah. Mereka lebih bisa memberikan yang terbaik karena akan kembali lagi kepada mereka.

Chitra pun mengakui bekerja dengan para ibu di sejumlah rusun di Jakarta memberikan kebanggaan sendiri baginya. Ini karena ia dapat memberdayakan warga di kota kelahirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.