Sukses

5 Rahasia Penerbangan yang Jarang Diketahui Para Traveler

Rahasia penerbangan ini ternyata jarang diketahui oleh para traveler yang sudah sering menggunakan pesawat lho!

Liputan6.com, Jakarta Anda tentu sudah sering menggunakan pesawat untuk perjalanan traveling atau bisnis. Ya, transportasi udara ini memang sudah jadi andalan setiap orang untuk bepergian karena lebih cepat dibandingkan kendaraan lainnya.

Walaupun sudah wara-wiri menggunakan pesawat, beberapa orang mungkin belum tahu hal-hal yang bisa membuat perjalanan jadi terasa nyaman dan menyenangkan.

Dirangkum dari brightside.me, Selasa (18/04/2017) berikut ini rahasia penerbangan yang ternyata jarang diketahui para traveler.

Kursi di Dekat Jendela Lebih Dingin

Temperatur di luar kabin bisa mencapai -60 hingga -65 derajat Celcius. Suhu dingin ini akan semakin terasa jika Anda duduk di kursi sebelah jendela. Tak mau kan mood traveling terganggu hanya karena menggigil kedidingan selama penerbangan? Kalau memang lebih suka dengan posisis duduk dekat jendela, sebaiknya jangan lupa memakai pakaian yang lebih hangat ya!

Hindari Teh dan Kopi

Air yang digunakan untuk minuman panas di pesawat bisa jadi terkontaminasi bakteri jahat seperti E.coli atau Staphylococcus Aereus. Pernyataan ini beralasan, sebab sudah banyak penelitian terhadap kualitas air di pesawat dilakukan. Daripada memesan teh atau kopi, sebaiknya Anda memesan minuman kemasan seperti air mineral atau jus.

Meja Lipat dan Kantung Kursi

Kantung kursi bukanlah tempat yang steril di pesawat. Terkadang kita mengumpulkan sampah yang akan dibuang ke kantung yang ada di depan kursi. Tapi, ada lagi yang lebih parah. Meja lipat pun jadi salah satu benda paling kotor di pesawat. Jangan lupa untuk selalu bawa tisu basah di tas Anda untuk membersihkan benda tersebut. Hindari meletakan makanan langsung di meja lipat tanpa menggunakan alas.

Waktu Penerbangan Terbaik

Kalau Anda masih punya kesempatan untuk memilih waktu penerbangan, sebaiknya Anda pilih di pagi hari. Sebab, di saat tersebut akan sedikit sekali kemungkinan delay. Selain itu, waktu pagi hari pun menguntungkan orang yang takut ketinggian. Sebab, di saat tersebut tingkat turbulensi akan berkurang.

Duduk di Barisan Terakhir

Anda mungkin berpikir bisa mendapatkan pelayanan utama jika duduk di barisan pertama. Ternyata, jika duduk di kursi paling belakang dekat pintu kabin, Anda akan lebih mudah diperhatikan dan mendapatkan pelayanan dari kru kabin.

Kalau sudah tahu rahasia penerbangan ini, jangan lupa untuk segera persiapkan perjalanan liburan menggunakan pesawat sekarang juga. Pesan tiket pesawat dan booking hotel di Reservasi.com, dapatkan diskon hingga Rp 1juta setiap harinya di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.