Sukses

Mudah Lelah? Lakukan 3 Olahraga Ini Sebelum Traveling Jauh

Liputan6.com, Jakarta Kondisi tubuh yang kuat memang dibutuhkan untuk traveling jauh saat liburan panjang. Agar kondisi badan tetap segar ketika perjalanan, usahakan Anda mengetahui tiga olahraga sederhana ini. Tentunya cara ini dapat membuat Anda tetap siap menjalani semua jadwal yang sudah dibuat.

Pemanasan setiap bangun tidur
Pemanasan singkat setelah bangun tidur akan membuat Anda terbiasa mentgembalikan kekuatan otot sebelum perjalanan jauh. Apalagi bila liburan kali ini diisi dengan jalan kaki yang jauh, tentunya pemanasan akan menjadi cara ampuh membiasakan tubuh dengan kondisi prima.

Latihan olahraga di atas kursi
Ternyata, olahraga juga bisa dilakukan di atas kursi ketika perjalanan yang cukup panjang. Dalam keadaan duduk, hal pertama yang bisa dilakukan adalah merentangkan kaki hingga kondisi lutut lurus. Kemudian angkat telapak kaki hingga sudut 90 derajat selama 3 kali. Gerakkan bahu ke atas dan kebawah, dan lakukan pemanasan kepala. Tentunya cara ini akan membuat otot relaks dan tidak kaku ketika duduk saat traveling jauh.

Biasakan berjalan kaki sebelum liburan
Jalan kaki menjadi unsur utama ketika perjalanan di tempat yang jauh. Untuk itu biasakan berjalan kaki untuk melatih kekuatan agar tetap siap dan tidak mudah kram ketika traveling. Bila Anda mau, mulailah berlatih menggunakan kendaraan umum, sehingga sudah terbiasa ketika perjalanan dimulai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini