Sukses

Pastikan 3 Hal Sebelum Anda Pesan Kamar Hotel agar Lebih Hemat

Ternyata ada 3 hal yang harus Anda pastikan sebelum memesan kamar hotel agar lebih hemat. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Kamar hotel menjadi bagian penting dalam liburan karena menjadi rumah sementara. Untuk itu ada beberapa hal yang harus dipastikan sebelum Anda memesan kamar hotel dan membayarnya. Apa saja? ini tiga diantaranya.

Pastikan lokasi hotel
Pastikan lokasi hotel yang akan Anda pesan dekat dengan berbagai tempat yang ingin dijelajahi ketika liburan. Dengan hal ini, biaya transportasi yang digunakan bisa lebih hemat dibanding tinggal di hotel murah, tapi jauh dari tempat wisata. Perhatikan juga akses transportasi umum di sekitar, sehingga perjalanan lebih nyaman.

Pastikan harga hotel
Harga hotel yang tertera bisa jadi bukan harga bersih yang harus Anda bayar. Sebab, banyak pajak dan biaya pelayanan yang disatukan setelah Anda memutuskan untuk membayar. Bahkan ada uang jaminan yang bisa lebih mahal dari harga kamar yang harus dibayarkan sebelum check in. Untuk lebih hemat, sesuaikan kebutuhan Anda dengan ukuran kamar dan gunakan situs pencari kamar yang terpercaya.

Pastikan jadwal check in dan check out
Sebelum Anda membayar hotel yang sudah dipilih, pastikan jadwal check in dan check out dari hotel tersebut. Ada beberapa hotel yang memperbolehkan waktu check in lebih malam, tapi dengan membayar biaya layanan lebih. Agar lebih hemat, sesuaikan waktu check in dengan jadwal yang sudah dibuat, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.