Sukses

5 Hal Remeh yang Buat Traveling Anda Jadi Tidak Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Traveling di luar negeri memang menyenangkan, apalagi untuk mengisi jadwal liburan panjang. Namun ada beberapa hal remeh yang sering dilupakan ketika traveling sehingga perjalanan yang dilakukan jadi tidak menyenangkan. Inilah 5 hal diantaranya.

Tidak Membawa Kartu Debit
Banyak orang traveling ke luar negeri sering memanfaatkan kartu kredit saja, sehingga mereka meninggalkan kartu debit di rumah. Ternyata hal ini bisa menjadi bencana ketika Anda membutuhkan uang tunai secara cepat, sedangkan penukaran uang tidak memberikan harga yang menguntungkan. Padahal, mengambil uang melalui kartu debit di jaringan internasional bisa membuat Anda lebih hemat.

Tidak Membeli paket kartu transportasi
Kartu transportasi sering dipandang remeh oleh orang-orang yang sedang traveling. Hal ini menyulitkan Anda untuk menggunakan transportasi, karena tidak terbiasa membayar ongkos dengan mata uang baru. Selain itu beberapa moda transportasi juga tidak memberikan kembalian ketika Anda menggunakan uang besar, sehingga harus membayar lebih mahal ketika berpergian.

Tidak memiliki uang receh
Jika di Indonesia uang receh dianggap tidak terlalu penting, maka beda ketika travel ke luar negeri. Uang receh menjadi hal yang sangat penting untuk membayar bus atau kereta ketika berpergian. Untuk itu jangan segan untuk jajan terlebih dahulu agar uang dengan nilai besar bisa menjadi uang receh.

Tidak membawa botol minum dari rumah
Botol minum memang sering dianggap sepele ketika jalan jauh. Padahal, membawa botol minum dapat mengurangi pengeluaran ketika traveling ke luar negeri. Dengan membawa botol, Anda dapat mengambil sumber air langsung di tempat publik yang gratis dan menjaga tetap terhidrasi dengan baik. Tentunya akan membuat Anda semangat dalam perjalanan bukan?

Tidak mengambil peta di bandara
Meski Anda sudah membayar paket internet roaming untuk di luar negeri, tidak ada salahnya ketika keluar bandara untuk mengambil peta daerah tersebut. Hal ini akan Anda ketika kebingungan atau tersesat di suatu tempat yang tidak dijangkau oleh GPS atau tidak terlacak karena gangguan di smartphone Anda. 

 

Artikel Selanjutnya
Lakukan Beberapa Hal Ini agar Anggaran Traveling Tak Membengkak
Artikel Selanjutnya
Hati-hati, 5 Hal Ini Bikin Anda Bangkrut Saat Liburan