Sukses

Koleksi Busana Unik dan Stylish dari Limbah Pantai

Liputan6.com, Jakarta Limbah pantai yang tidak berguna ternyata dapat disulap dan didaur ulang menjadi koleksi busana unik yang mengagumkan. Hal ini dilakukan oleh fashion retail H&M yang menghadirkan koleksi terbarunya bertajuk koleksi Conscious Exclusive. Hal ini dilakukannya sebagai wujud peduli lingkungan.

Dibuat secara fantastis yang mempesona dari bahan ramah lingkungan Koleksi Conscious Exclusive terbaru H&M mengutamakan aspek keramahan lingkungan. Meski terbuat dari limbah pantai koleksi ini tetap mengutamakan desain yang stylish.

H&M mendaur ulang limbah pantai sehingga menghasilkan koleksi busana unik yang mengagumkan.

Koleksi H&M 2017 menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu Bionic berupa poliester daur ulang yang dibuat dari limbah plastik pantai. Cutting A-line digunakan dalam gaun beraksen lipit dan rumit menunjukkan bahwa menciptakan busana unik namun tetap gaya dengan tetap memperhatikan lingkungan adalah hal yang menarik.

Aksen gelombang yang mengalis pada bagian atas hingga bawah gaun ini melambangkan gerakan ombak di tepi pantai. Dari koleksi ini terasa kesejukan semilir angin, warna yang lembut, dan tentunya bahan yang ramah lingkungan.

H&M mendaur ulang limbah pantai sehingga menghasilkan koleksi busana unik yang mengagumkan.

“Koleksi Conscious Exclusive tahun ini membuka peluang bagi tim desain H&M untuk berimajinasi dan mencetuskan produk unik dan menawan. Sangat menyenangkan dapat menunjukkan berbagai produk yang mungkin dapat dibuat dengan bahan ramah lingkungan, seperti yang telah kami lakukan dengan gaun plissé lembut dari Bionic ini,” ujar Pernilla Wohlfahrt, Head of Design and Creative Director H&M.

Selain dilengkapi koleksi busana wanita serta busana formal dan santai untuk pria, koleksi ini juga meluncurkan produk anak-anak. Dengan material yang sama, busana untuk anak ini didesain semenarik mungkin menyesuaikan karakter anak-anak. Tidak hanya itu, juga tersedia parfum Conscious Exclusive yang dibuat dari minyak organik yang tersedia di beberapa negara. Koleksi ini akan tersedia di 160 gerai di seluruh dunia dan secara online mulai tanggal 20 April. Di Indonesia sendiri koleksi hanya tersedia di H&M Grand Indonesia.

H&M mendaur ulang limbah pantai sehingga menghasilkan koleksi busana unik yang mengagumkan.

Koleksi Conscious Exclusive terdiri dari busana memukau yang sempurna untuk terlihat glamor dan stylish. Gaun berwarna merah jambu lembut dengan aksen lipit plissé nan menawan dengan material kain poliester daur ulang hasil dari pengolahan limbah pantai, menjadi koleksi yang diunggulkan dari koleksi ini. Busana unik dalam koleksi ini hadir dengan sentuhan istimewa yang seolah menyiratkan bahwa bahan ramah lingkungan mampu menciptakan gaya terbaik.

H&M mendaur ulang limbah pantai sehingga menghasilkan koleksi busana unik yang mengagumkan.

Koleksi Conscious Exclusive merupakan pendorong H&M untuk bergerak ke arah masa depan yang lebih berkelanjutan. Dari seluruh rangkaian produk H&M, 20 persen diantaranya terbuat dari bahan ramah lingkungan. Kedepannya di tahun 2020, H&M ingin seluruh koleksi sudah menggunakan bahan yang ramah lingkungan. 

"Kedepannya H&M bertekad untuk terus meningkatkan jumlah koleksi menggunakan bahan ramah lingkungan. H&M merupakan salah satu pengguna terbesar poliester daur ulang sekaligus menjadi salah satu konsumen terbesar kain katun organik. Kami menetapkan target untuk produk katun, yakni menggunakan 100 persen sumber daya yang ramah lingkungan pada tahun 2020," kata Karina Soegarda, PR Manager H&M Indonesia. 

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Tampil Elegan dengan Aksesori Jam Tangan Terbaru dari Tissot