Sukses

Rainbow Sushi, Tak Hanya Unik tapi Lezat Disantap

Liputan6.com, Jakarta Sushi adalah makanan khas Jepang yang sudah terkenal di dunia. Selain hadir dengan beragam rasa dan bentuk yang menggugah selera, jenis sushi pun kini terlihat lebih modern. Salah satunya fushion sushi yang satu ini, Rainbow Sushi.

Cara membuat rainbow sushi ini cukup mudah, hanya memerlukan sedikit bahan-bahan dasar sushi dari dapur Anda. Seperti video yang diunggah oleh akun @naileditonline di Instagram. Yuk, ikuti langkah mudah membuatnya!

Siapkan beras, air secukupnya dan pewarna makanan (warnanya dapat disesuaikan dengan selera)

Cara membuatnya pun cukup sederhana. Pertama, panaskan air hingga mendidih, lalu masukkan beras dan beri satu sendok teh pewarna makanan. Lakukan terhadap empat warna berbeda untuk memberikan efek rainbow ketika sushi dicetak.

Ada dua cara penyajian yang dapat Anda coba. Pertama, cetak nasi sushi warna-warni ke dalam cetakan es batu. Lalu, berikan potongan ikan salmon segar di atasnya dan sajikan dengan kecap asin.

Cara yang kedua adalah dengan menggulung nasi warna-warni menggunakan penggulung khusus sushi yang sudah dilapisi dengan nori. Tambahkan mentimun, kani stick atau kepiting siap saji dan alpukat segar. Gulung perlahan dan potong-potong. Rainbow sushi buatan Anda siap disantap bersama keluarga.

Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Serunya Berinteraksi Dengan Berbagai Fauna di Dubai
Artikel Selanjutnya
Pizza Bath Bomb, Sensasi Mandi yang Unik