Sukses

Trik Dapatkan Hasil Foto Selfie Sempurna dari Fotografer Andal

Liputan6.com, Jakarta Apakah akun Instagram Anda penuh dengan unggahan foto-foto selfie? Atau hanya sesekali saja? Terkadang Anda membutuhkan foto selfie untuk berbagi pada teman tentang kacamata keren yang baru saja dibeli atau sekadar memamerkan warna lipstik baru. Ternyata foto selfie pun trik khusus agar mendapatkan hasil akhir yang bagus.

Nah, jika Anda tertarik untuk menyempurnakan hasil foto selfie agar terlihat sempurna, coba lakukan beberapa hal seperti yang ditulis dalam situs Who What Wear, Selasa (18/4/2017). Seorang fotografer handal Nicholas Pakradooni memberikan saran untuk Anda yang ingin tampil lebih keren saat sedang selfie.

Nicholas Pakradooni bekerja untuk seorang fashion blogger ternama, Aimee Song. Nicholas lah yang mengambil peranan penting untuk foto-foto di blog Song of Style milik Aimee. Anda pun dapat mengintip akun Instagram pribadinya @cholpak untuk tahu hasil jepretannya. Kali ini Nicholas berbagi tipsnya bagaimana mendapatkan hasil foto selfie yang sempurna. Ternyata hal yang paling penting adalah efek lighting atau pencahayaan.

Trik 1: Lighting atau pencahayaan

Menurut Nicholas, saat melakukan foto selfie sebaiknya tidak menyia-nyiakan cahaya yang baik untuk ber-selfie. Cahaya selfie yang baik menyebar secara alami dan langsung di depan Anda. Anda pun harus mengetahui bahwa selfie saat cuaca mendung atau berawan akan kurang baik hasilnya. Cahaya buatan pun tidak cukup baik, karena hasilnya akan didominasi dengan warna kuning. Jadi sebaiknya lakukan selfie dengan cahaya matahari langsung agar menonjolkan bagian garis rahang, tapi harus hati-hati karena bisa juga membuat bayangan gelap pada wajah.

Trik 2: Angle

"Saya biasanya akan terus menggunakan satu angle yang sama saat selfie. Sisi kiri wajah saya adalah sisi terbaik, dan saya bisa membuat garis rahang pada wajah saya tampak tegas." ujar Nicholas. Jadi, Anda bisa memegang ponsel sedikit di bawah wajah dengan memiringkan kepala ke kanan. Atau Anda pun dapat memegang ponsel tepat segaris mata dan turunkan sedikit wajah Anda. Ini akan membantu menghasilkan bentuk wajah yang berbeda.

Trik 3: Mirror selfie

Ya, Anda dapat melakukan mirror selfie tanpa adanya aturan yang berlaku dengan gaya sesuka hati. Selamat ber-selfie! 

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Bikin Kamera Depan Sebagus Kamera Belakang
Artikel Selanjutnya
5 Trik Supaya Foto Selfie Tak Berbuah Ejekan di Media Sosial