Sukses

Microwave Tea, Cara Sehat Menikmati Secangkir Teh

Ingin menikmati khasiat secangkir teh hangat dengan maksimal bagi kesehatan tubuh? Intip cara unik berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Membuat secangkir teh dengan cita rasa yang sempurna serta menyehatkan masih diperdebatkan hingga saat ini. Dilansir dari Seventeen, Senin (17/04/2017), sebuah penelitian terbaru dari University of Newcastle di New South Wales Australia menyebutkan bahwa, untuk mendapatkan cita rasa dari sebuah teh tergantung dari proses penyajiannya.

Memanaskan teh di dalam microwave, dianggap mampu membuat secangkir teh menjadi lebih berkhasiat bagi kesehatan tubuh. Caranya pun cukup mudah.

Ilustrasi Teh Hijau (iStock)

Tahapan:

  1. Panaskan microwave selama kurang lebih 30 detik.
  2. Masukkan air panas ke dalam cangkir yang berisi kantong teh.
  3. Masukkan cangkir berisi teh ke dalam microwave dan panaskan selama satu menit.

Melalui metode ini, para peneliti menyebutkan bahwa 80 persen dari kandungan theanine dan polifenol dalam teh akan aktif serta akan menghasilkan rasa terbaik dari teh tersebut.

Theanine adalah asam amino esensial yang mampu memberikan relaksasi, sedangkan polifenol merupakan antioksidan yang dianggap mampu mencegah munculnya penyakit degeneratif. Selama mencoba!

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.