Sukses

Intip Material Busana yang Cocok dan Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan pakaian tidak hanya sebatas sebagai penutup bagian tubuh, namun juga bertujuan agar tubuh Anda terlihat semakin menarik. Dalam kehidupan sehari-hari, orang-orang cenderung mengenakan pakaian yang bagus, bermerek dan mahal tanpa tahu apakah sebenarnya pakaian tersebut cocok dengan warna kulit mereka? Apakah sesuai dengan bentuk tubuh? Dan yang lebih penting lagi adalah Apakah pakaian tersebut nyaman untuk dikenakan.

Dilansir dari BeautyGlimpse, Senin (17/04/2017), untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, Anda harus mengetahui terlebih dahulu jenis material bahan atau kain yang cocok dikenakan sesuai dengan postur tubuh Anda, sehingga Anda dapat dengan lebih mudah menentukan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Postur Tinggi
Sangat beruntung bagi Anda yang memiliki postur ini. Yang perlu ditonjolkan adalah kaki-kaki jenjang yang indah. Jenis material bahan yang cocok dikenakan pada tubuh indah Anda adalah berbahan katun dan sutra. Kedua bahan ini akan membuat kaki Anda telihat seksi.

1 dari 3 halaman

2. Pear

Bagi Anda yang memiliki postur dengan bahu sempit, dengan pinggul bulat, jangan khawatir. Anda hanya membutuhkan pakaian berbahan kulit dan wol agar panggul Anda tidak terlalu menonjol.

3. Hourglass
Postur tubuh ini paling diinginkan oleh hampir semua wanita. Bentuk dada dan pinggul yang sempurna akan semakin seksi dengan mengenakan dress berbahan satin, silk dan kulit. Lekuk tubuh Anda pun akan semakin menonjol. Yang perlu diingat adalah jangan merusak penampilan Anda dengan bahan-bahan tebal dan berat.

2 dari 3 halaman

4. Apel

Bahan wol dan kapas adalah jenis kain yang paling aman bagi Anda yang memiliki postur tubuh yang sedikit padat pada bagian pinggul.

5. Atletis
Tonjolkan tubuh ramping dan lurus Anda dengan kain berbahan cotton, satin dan silk. Hindari bahan berat dan kulit jika Anda tidak ingin terlihat aneh.

6. Petite
Mulai sekarang tidak perlu khawatir dengan postur mungil Anda. Karena hampir semua jenis bahan pakaian bisa dikenakan. Pakaian berbahan linen, katun dan wol merupakan jenis pakaian yang terbaik yang dapat dikenakan.

*(Latifah Gusri)

Artikel Selanjutnya
Ingin Tubuh Terlihat Lebih Jenjang? Lakukan 5 Trik Fashion Ini
Artikel Selanjutnya
Tutupi Kekurangan Tubuh dengan Aksesori, Begini Kiatnya