Sukses

Inilah Tipe Pria Idaman yang Menjadi Incaran Para Wanita

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tampil menarik di hadapan orang lain terutama lawan jenis. Berpenampilan menarik tidak hanya dilihat sebatas fisik yang bagus dan wajah yang tampan ataupun cantik. Bagi seorang pria, ternyata tampil menarik bisa didukung oleh beberapa hal. Dilansir dari Independent, Snin (17/04/2017), berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli, berikut kriteria pria idaman di mata wanita.

1. Memiliki Status Sosial
Tidak bisa dimungkiri, pria dengan status sosial yang tinggi masih menjadi incaran wanita-wanita cantik. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari Cardiff Metropolitan University pada 2014 bahwa pria yang memiliki apartemen mewah dinilai lebih menarik dibanding pria yang sederhana.

2. Terlihat Lebih Tua
Para perempuan yang mandiri secara finansial ternyata menyukai pria yang lebih tua dari dirinya. Para pria yang lebih tua dianggap lebih matang dalam segi pemikiran dan berbagai hal.

1 dari 3 halaman

3. Berjenggot

Siapa sangka ternyata pria berjenggot terlihat lebih menarik di mata para wanita. Hal ini dibuktikan oleh penelitian tahun 2013 di University of New South Wales. Ternyata rambut wajah ini tidak hanya berkorelasi dengan kedewasaan dan maskulinitas, tetapi juga dengan dominasi dan agresi.

4. Berotot
Tidak heran jika para wanita lebih menyukai pria yang memiliki tubuh atletis dan sedikit berotot. Menurut hasil penelitian, pria berotot dianggap memiliki keberhasilan reproduksi, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai pasangan hidup atau hubungan jangka panjang.

5. Sifat Positif
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di China pada tahun 2014, disebutkan bahwa para pria yang memiliki sifat positif seperti kejujuran dan kebaikan dinilai lebih atraktif. Para wanita lebih memilih pria dengan tipe ini dibandingkan dengan fisik yang menarik, tetapi memiliki sifat negatif.

2 dari 3 halaman

6. Pakaian Berwarna Merah

Percaya atau tidak, ternyata pria yang mengenakan pakaian berwarna merah dianggap lebih mempesona. Penelitian ini dilakukan oleh studi lintas budaya pada tahun 2010 dengan peserta dari Negara China, Inggris, Jerman dan Amerika Serikat. Menariknya, para peserta tersebut tidak menyadari bahwa pria dengan pakaian berwarna merah akan mempengaruhi persepsi mereka terhadap daya tariknya.

7. Humoris
Pria yang tampan akan kalah dengan para pria yang mampu membuat para wanitanya tersenyum dan tertawa setiap saat.

8. Memiliki Hewan Peliharaan
Mungkin ini sedikit terdengar aneh, tetapi sebuah eksperimen pada tahun 2014 dari Ruppim Academic Center di Israel dan University of Michigan mengungkapkan bahwa pria yang memelihara hewan peliharaan dinilai mampu berkomitmen jangka panjang.

9. Aroma Tubuh yang Harum
Hanya dengan menggunakan wewangian akan membuat para lebih percaya diri dan tampak lebih menarik bagi orang lain.

10. Melakukan Pekerjaan Sukarela
Ya memang benar, pria yang mampu melakukan sebuah pekerjaan dengan sukarela dinilai lebih memiliki daya tarik bagi para wanita.

11. Pamerkan Bekas Luka
Bagi Anda yang memiliki bekas luka, sudah saatnya untuk memerkannya di depan umum. Ternyata bekas luka pada tubuh pria saat terjatuh dari sepeda motor bisa membantu untuk menarik lawan jenis dan mampu membuatnya jadi pria idaman.

*(Latifah Gusri)

 

Artikel Selanjutnya
Benarkah Orang yang Kreatif Lebih Menarik dan Memikat Hati?
Artikel Selanjutnya
6 Daya Tarik Seksual Menurut Ilmu Pengetahuan