Sukses

Benarkah 3 Bahan Alami Ini Justru Dapat Merusak Kulit Wajah?

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang perawatan kulit wajah, Anda mungkin telah lama menggunakan bahan-bahan alami. Namun, ternyata ada beberapa jenis bahan alami yang tidak bisa digunakan untuk semua jenis kulit wajah.

Dilansir dari bustle.com, Rabu (19/4/2017), berikut ini adalah beberapa jenis bahan alami yang sebaiknya dihindari untuk perawatan kulit wajah. Penasaran apa saja?

1. Minyak zaitun
Kebanyakan bahan almi aman jika digunakan dalam dosis yang pas atau kecil. Faktanya, minyak zaitun adalah jenis bahan alami yang berat dan tidak mudah diserap oleh kulit.

Minyak zaitun memang baik digunakan untuk kulit wajah yang kering, namun jika digunakan untuk kulit berminyak, Anda bisa menimbulkan jerawat, bahkan ruam.

1 dari 3 halaman

2. Minyak kelapa

Banyak orang percaya bahwa kelapa dapat memecahkan segala masalah kulit, namun ternyata bukan pilihan perawatan kulit wajah yang terbaik. Minyak kelapa justru dapat menyumbat pori-pori kulit, menyebabkan komedo dan jerawat.

Mungkin Anda berpikir bahwa minyak kelapa adalah solusi terbaik dan lebih hemat untuk mengatasi kulit kering atau sensitif, daripada minyak jojoba, biji anggur, atau alpukat. Faktanya, kulit kering atau sensitif cenderung yang menggunakan minyak kelapa cenderung menyebabkan peradangan, bercak, kencang, dan gatal.

2 dari 3 halaman

3. Minyak mineral

Minyak ini cukup populer untuk perawatan kulit wajah dan tubuh, namun sebaiknya justru dihindari. Minyak mineral tidak memberikan nutrisi apapun pada kulit.

Bahkan beberapa penelitian menemukan minyak mineral mengandung racun bagi manusia. Ada baiknya menghindari minyak ini dalam perawatan kulit wajah dan tubuh Anda.

Artikel Selanjutnya
Ingin Kulit Cantik Alami? Konsumsi Lebih Banyak 3 Makanan Ini
Artikel Selanjutnya
6 Bahan Dapur Alami untuk Perawatan Kulit Sensitif Anda