Sukses

Normal Jika 11 Bagian Tubuh Anda Ini Memiliki Rambut

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang tidak nyaman memiliki rambut atau bulu-bulu halus di daerah tubuh selain ketiak dan kaki? Jika iya, Anda tidak sendirian.

Hal ini banyak dialami oleh kaum wanita yang merasa aneh dan tidak nyaman jika ada beberapa bagian tubuh yang ditumbuhi rambut. Sedangkan menurut para ahli, tumbuhnya rambut di beberapa bagian tubuh itu sangat normal, bisa kerena etnis, jenis kelamin, dan riwayat keluarga.

Dilansir dari bustle.com, Senin (17/4/2017), berikut ini adalah beberapa bagian tubuh yang sangat normal jika ditumbuhi rambut. Penasaran?

1. Sekitar puting
Sekitar 30% wanita di dunia memiliki rambut halus di area ini. Fungsinya memang belum diketahui dengan jelas, namun para ahli beranggapan bahwa ada hubungannya dengan kelenjar minyak.

1 dari 3 halaman

2. Di bawah pusar

Banyak wanita memiliki rambut di sekitar pusar sampai ke pubis. Jangan khawatir, ini benar-benar normal.

3. Sekitar anus
Rambut yang tumbuh di bokong dan sekitar anus benar-benar normal. Selain itu, rambut ini berfungsi mencegah terjadinya gesekan di daerah tersebut.

4. Di telinga
Biasanya kaum pria yang memiliki rambut di daerah telinga, namun tidak jarang wanita juga memilikinya. Walaupun Anda merasa malu, rambut di daerah telinga benar-benar normal, dan Anda bisa mengurangi pertumbuhannya dengan laser, shaving, dan tweezing.

5. Punggung
Rambut di punggung juga benar-benar normal, menurut para ahli. Walaupun Anda ragu untuk mengenakan backless dress, namun hal ini tidak seharusnya membuat Anda panik.

2 dari 3 halaman

6. Hidung

Rambut di hidung sebenarnya melindungi Anda dari infeksi yang mungkin terjadi, sehingga ini juga sangat normal.

7. Belakang leher
Daerah ini cenderung sensitif bagi pria maupun wanita, namun sangat normal untuk memiliki rambut yang tumbuh di daerah tersebut.

8. Wajah
Rambut yang tumbuh di daerah wajah bisa disebabkan oleh faktor keturunan, hormon, dan obat-obatan.

9. Daerah paha bagian dalam
Pertumbuhan rambut yang tebal di bagian paha dalam adalah normal. Namun, jika pertumbuhan rambut ini menyebabkan menstruasi tidak berjalan normal dan daerah tersebut berjerawat, sebaiknya periksa ke dokter.

10. Jari
Ada rambut yang tumbuh di jari-jari? Tidak masalah, ini normal dan disebabkan karena faktor genetik.

11. Kaki
Sama halnya dengan rambut yang tumbuh di jari, ini normal. Bahkan, ada satu rahasia kecantikan para wanita yang selalu disembunyikan dari pria adalah selalu mencukur rambut di daerah kaki mereka.

Artikel Selanjutnya
Mau Langgeng? Jangan Pernah Ucapkan 6 Hal Ini pada Pasangan
Artikel Selanjutnya
Jangan Menyesal, Ini 20 Keuntungan Masih Single Saat Ini