Sukses

Menurut Sains, Ini Bahayanya Tidak Lepas Sepatu di Depan Pintu

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda termasuk ke dalam salah satu orang yang dibiasakan melepas sepatu di depan pintu sebelum memasuki sebuah ruangan? Jika iya, ternyata hal ini digunakan sebagai bahan dalam penelitian terbaru.

Dilansir dari bustle.com, Kamis (13/4/2017), tidak melepas sepatu ketika sampai di rumah, ternyata bisa mempengaruhi kesehatan Anda. Bagaimana bisa?

Dr Kevin Garey dari University of Houston menemukan bahwa berjalan-jalan di dalam rumah dengan menggunakan sepatu bisa membuat tubuh penuh dengan bakteri. Tidak heran, karena sepatu menarik segala bentuk bakteri.

Dr. Kevin juga menegaskan bahwa adaa satu jenis bakteri yang cenderung sangat mudah ditemukan pada telapak sepatu, yaitu CDC atau Clostridium difficile. Bakteri CDC juga biasa ditemukan dalam kotoran yang bisa menyebabkan kolitis atau peradangan pada daerah usus besar.

Beberapa penyakit yang bisa disebabkan oleh bakteri CDC adalah diare berair, demam, sakit perut, kehilangan nafsu makan, dan mual. Sayangnya, bakteri ini juga sangat suka menempel pada telapak sepatu banyak orang, mungkin juga sepatu Anda.

Pada tahun 2011, bakteri ini mampu mempengaruhi sekitar setengah juta orang dari seluruh dunia dan 29.000 di antaranya meninggal dunia. Mulai sekarang, tinggalkan sepatu Anda di luar ruangan untuk menghindari hal di atas.

 

Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Orang Pintar dalam Menerapkan Kesehatan
Artikel Selanjutnya
5 Bau Badan Ini Bahaya Jika Diabaikan