Sukses

Ingin Membeli Sepatu High Heels yang Tepat? Ini Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, sepatu sama pentingnya dengan pakaian dan makeup. Maka tak heran jika banyak para wanita sangat selektif dalam membeli alas kaki mereka terutama sepatu high heels.

Memilih sepatu high heels dengan hak tinggi ini memang tidak bisa dikatakan mudah. Seringkali sepatu high heels akhirnya hanya sebagai pajangan di lemari sepatu karena tidak sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan khawatir, dilansir dari BeautyGlimpse, Minggu (16/04/2017), berikut tips cerdas yang dapat Anda ikuti sebelum membeli sepatu high heels.

1. Jenis
Langkah pertama sebelum membeli sepatu high heels adalah pastikan model sepatu apa yang diinginkan dan butuhkan. Apakah itu wedges atau stiletto? Warna apa yang cocok dan yang diinginkan? Apakah Anda memiliki referensi mengenai merek ataupun bentuknya? Jika tidak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, Anda bisa meminta saran dan bantuan dari saudara ataupun teman-teman Anda. Karena hal ini akan sangat membantu dan mempermudah dalam melakukan pembelian.

2. Wajib Mencoba Sebelum Membeli

Sebelum membeli Anda wajib mencoba di depan cermin dan memastikan sepatu tersebut nyaman saat dikenakan. Coba berjalan berkeliling menganakan sepatu high heels tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah benar-benar nyaman untuk digunakan sehari-hari.

3. Periksa dengan Teliti
Apabila Anda telah berjalan menggunakan sepatu high heels yang diinginkan dan nyaman, maka yang selanjutnya perlu dilakukan adalah memeriksa apakah sepatu tersebut dalam keadaan baik. Yang menjadi perhatian adalah periksa bagian dalam, tali, dan bagian tumit. Pastikan tidak ada yang goyah ataupun tidak rapi.

4. Pembelian Online
Apabila Anda membeli sepatu high heels online, maka yang harus diperhatikan adalah ukuran, bentuk, bahan dan warna. Mengingat banyak sekali penipuan ketika berbelanja online, maka Anda harus selektif dalam memilih toko online yang berkualitas dan terpecaya. Pilihlah toko online yang menawarkan prosedur pengembalian barang jika barang yang Anda terima tidak sesuai dengan yang diinginkan.

*(Latifah Gusri) 

Artikel Selanjutnya
Miliki Bra yang Tepat dan Nyaman dengan 5 Tips Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Atasi Warna Foundation Lebih Gelap dari Kulit