Sukses

Beberapa Sifat Negatif Ini Akan Membuat Anda Dibenci Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Disukai banyak orang dan memiliki banyak teman adalah impian hampir setiap manusia. Maka tak heran, banyak orang akan berusaha untuk menampilkan sifat terbaik dari dirinya agar memunculkan kesan yang positif ketika Ia pertama kali bertemu dengan orang lain. Umumnya, Anda hanya punya beberapa detik untuk membuat seseorang ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda.

Dilansir dari Independent, Minggu (16/04/2017), jika Anda ingin diterima oleh banyak orang baik itu di dunia nyata ataupun maya, mulai sekarang Anda harus bisa menghentikan kebiasaan dan sifat negatif berikut ini.

1. Mengunggah Terlalu Banyak Foto di Media Sosial
Jika Anda tipe orang yang senang mengunggah setiap momen yang terjadi di dalam hidup, mulai saat ini Anda harus menghentikan kebiasaan ini. Tidak semua hal yang terjadi di dalam hidup Anda harus dibagikan melalui media sosial. Sebuah studi pada tahun 2013, Ben Marder dari University of Edinburgh, memperingatkan agar berhati-hati ketika membagikan foto-foto di media sosial. Karena kita tidak tahu apa yang dipikirkan oleh orang lain terhadap apa yang diunggah sehingga tidak jarang media sosial tidak hanya merusak hubungan di dunia maya, tetapi juga dunia nyata.

1 dari 3 halaman

2. Mengungkapkan Hal yang Pribadi

Secara umum, seseorang ingin mengungkapkan hal pribadi mengenai dirinya kepada orang lain terlebih jika mereka sudah berteman lama. Pengungkapan diri adalah salah satu cara terbaik untuk merasa dekat dengan orang lain. Tetapi hal ini tidak berlaku bagi Anda yang baru kenal dengan orang-orang baru. Karena menurut penelitian yang dilakukan oleh Susan Sprecher dari Illinois State University tahun 2013 mengungkapkan bahwa, cukup memberitahu seputar hobi atau kenangan masa kecil ketika Anda baru mengenal seseorang. Hal ini akan membuat Anda terlihat sebagai sosok pribadi yang menyenangkan dan hangat. Sebaliknya, jika Anda terlalu intim mengungkapkan hal pribadi justru akan semakin membuat Anda tampak buruk di depan orang lain .

3. Keringat Karena Terlalu Gugup
Jangan biarkan keringat merusak penampilan Anda di depan umum. Bau keringat akan mempengaruhi penilaian seseorang terhadap kepribadian Anda. Pada tahun 2013, para peneliti di Monell Chemical Senses Center malakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa seseorang yang berkeringat karena terlalu stres atau terlalu gugup akan terlihat sangat buruk dibandingkan dengan mereka yang berkeringat akibat olahraga ataupun bekerja. Karena keringat yang dihasilkan ketika berada pada situasi di bawah tekanan, berpengaruh terhadap rasa percaya diri, kompeten dan dapat dipercaya.

2 dari 3 halaman

4. Kurang Senyum

Senyum merupakan cara yang paling baik untuk membuat diri Anda diingat oleh orang lain bahkan ketika pertama kali bertemu. Dan sudah dapat dipastikan, dengan tersenyum akan membuat Anda disukai oleh banyak orang.

5. Tidak Menyukai Orang Lain
Ketika kita berpikir seseorang menyukai kita, kita akan cenderung untuk menyukai mereka juga. Para peneliti di University of Waterloo dan University of Manitoba menemukan bahwa ketika kita mengharapkan orang lain untuk menerima kita, maka kita harus berperilaku lebih hangat kepada mereka dan menunjukkan sifat positif. Jadi jika Anda memunculkan ketidaksukaan terhadap orang yang ditemui, maka secara otomatis mereka juga memiliki kemungkinan besar untuk tidak menyukai Anda.

*(Latifah Gusri)

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi