Sukses

Apa Jadinya Kombinasi Sashimi Jepang Dengan Cakwe Indonesia?

Liputan6.com, Jakarta Cakwe sudah terkenal menjadi makanan tradisional khas yang sering dijajakan di pasar atau di pedagang kaki lima. Namun bagaimana jadinya bila cakwe bertemu dengan sashimi yang merupakan makanan tradisional dari Jepang? Ternyata, Gyoza Bar di Central Park punya menu asyik ini.

Namanya adalah Salmon Mentai Sashimi Pizza, dengan taburan ikan segar dan cakwe sebagai bahan pizanya. Tentunya sajian ini berbeda dibanding sajian pizza pada umumnya, karena berbentuk segi panjang menyesuaikan bentuk cakwe.

“Cakwe sendiri dipilih karena mirip dengan pizza dan memiliki bahan komposisi yang sama. Hal yang membedakan adalah bentuk dan cara masaknya saja. Tekstur renyah yang dihasilkan oleh cakwe sama dengan pizza sehingga cocok disandingkan dalam hidangan fusion ini,” ungkap Chef Andy Ho, Executive Chef Gyoza Bar beberapa waktu lalu.

Rasanya sendiri menghasilkan sensasi yang menggelitik lidah. Pada gigitan pertama, yang terasa adalah segarnya ikan salmon yang telah ditaburi oleh saus mentai dari telur ikan. Ditambah juga dengan potongan rumput laut dan tambahan sayuran segar, juga menambah kenikmatan saat merasakan sajian pizza ala Indonesia dan Jepang ini. Tidak lupa pula gurihnya rasa cakwe yang melengkapi sajian ini makin menyenangkan.

“Hidangan Salmon Mentai Sashimi Pizza sendiri adalah salah satu sajian fusion yang terus kami kembangkan. Gyoza Bar juga terus berinovasi dengan resep dan selalu meningkatkan kualitas makanan. Setiap tiga bulan sekali kita tukar resep, sehingga pengunjung selalu dapat sesuatu yang baru ketika tiba di sini,” tutup Chef Andy.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kota unik di Amerika Serikat yang Wajib Anda Kunjungi
Artikel Selanjutnya
Rendang dan 'Triangle Concept' Kuliner Nusantara