Sukses

Cantiknya Venice ala Jepang yang Belum Banyak Diketahui Traveler

Lazimnya keindahan Venice berada di Italia, namun siapa yang sangka ternyata Jepang juga punya keindahan serupa Venice.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mencari destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi traveler saat berada di Jepang, mampir saja ke kampung nelayan di Teluk Ine, Prefektur Kyoto. Teluk Ine ini bisa ditempuh selama 2,5 jam dari pusat Kota Kyoto atau Osaka dengan menggunakan kendaraan darat.

Di tepat ini Anda akan melihat sekitar 230 funaya atau rumah perahu yang mengapung di atas laut. Seperti dikutip dari dari rocketnews, Kamis (13/4/2017), rumah tempat tinggal para warga ini jadi salah satu daya tarik utama yang kerap disebut Venice dari Jepang.

 

A post shared by アド(ad) (@advaita00) on

Rumah kayu tersebut terdiri atas dua lantai. Lantai pertama dibentuk seperti lorong sebagai garasi untuk memarkir perahu. Garasi ini pun langsung terhubung ke laut. Selain itu, lantai bawah biasanya juga sudah dilengkapi berbagai peralatan lengkap untuk melaut.

Dibangunnya rumah perahu seperti ini bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk memaksimalkan lahan sempit di antara laut dan gunung. Penggunaan kayu sebagai material rumah ini pun dilakukan mengingat daerah tersebut seringkali mengalami pasang surut air laut. Bahan tersebut tak akan mudah rusak oleh gulungan ombak atau badai.

Karena bangunan tradisonal yang unik ini, kampung nelayan tersebut kini ditetapkan sebagai daerah yang dilindungi.

 

A post shared by @hk_willie on

Selain melihat-lihat rumah perahu milik penduduk, Anda pun bisa jumpai pemandangan warga yang sedang beraktifitas seperti mengeringkan ikan, membuat jaring, hingga persiapan mereka untuk melaut dan menangkap ikan.

Pemandangan hijau dengan dengan rumah-rumah kayu ini akan jadi gambar cantik yang menyejukan mata Anda. Panorama Laut Jepang atau Laut Timur pun bisa Anda lihat dengan jelas saat berada di sana.

Beberapa rumah kini sudah dijadikan penginapan sebagai fasilitas yang bisa dinikmati traveler. Anda jadi bisa berlama-lama  berada di kampung nelayan ini.

Jangan lupa untuk nikmati berbagai hidangan laut yang segar selama berada di sana. Kalau Anda pecinta sushi, bisa dibilang tempat ini surganya.

 

A post shared by Jason Chen (@jason25c) on

Sudah tak sabar nikmati pengalaman menyenangkan liburan ke tempat yang belum banyak dikunjungi traveler ini? Unduh aplikasi Reservasi.com sekarang juga untuk beli tiket pesawat dan booking hotel dengan mudah setiap harinya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.