Sukses

Pesta Influencer Media Sosial Terbaik Asia Bertabur Bintang

Influencer terbaik di media sosial dari tujuh Negara berkumpul untuk mengikuti acara Influence Asia 2017.

Liputan6.com, Jakarta Influencer terbaik di media sosial dari tujuh Negara berkumpul untuk mengikuti acara Influence Asia 2017. Acara penghargaan sosial media terbesar di Asia. Acara ini diorganisir oleh perusahaan media dan influencer marketing Gushcloud dan diselenggarakan oleh kelompok perusahaan digital marketing Korea, Yello Digital Marketing (YDM) yang diadakan pada tanggal 8 April 2017 di Plenary Hall, Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemenang dari acara penghargaan dipilih melalui voting tertutup “peer-to-peer” dari empat nominasi terbaik di setiap category; Food, Health and Fitness, Beauty, Lifestyle, Fashion, Parenting, YouTube Channel, YouTube Personality dan Breakout Influencer. Total dari 252 influencer media sosial  berpartisipasi di dalam acara, Jauh lebih besar dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya di mana 280 influencer di tahun 2015.

Negara Vietnam dan Korea Selatan menambah ke dalam daftar untuk ikut serta berpatisipasi dalam tujuh Negara termasuk; Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, dan Thailand, dengan tujuh influencer top (terbaik dari setiap negara) yang dianugerahkan dengan penghargaan ‘Influencer of the Year’.

Dalam rangka penghargaan khusus untuk negara tuan rumah, Malaysia, Influencer’s Choice awards diberikan kepada tiga pemenang berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh Influencer-influencer Malaysia yand datang ke acara.

Tema Untuk Influence Asia 2017 adalah “For The Future”, yang kami janjikan Creating Tomorrow’s Positive Influence. Agar generasi masa depan, hari ini dan besok untuk membaca dan menonton konten hasil pekerjaan para influencer. Kami ingin nominasi kami menghargai dan mengerti peran besar mereka dalam membentuk massa depan. Influence Asia berfungsi sebagai plaform untuk menegakkan standar, dan merayakan perjuangan individual dan kelompok dalam membuat konten kuat dan positif untuk massa depan” Ucap Althea Lim, Executive Producer Influence Asia 2017.

Influence Asia 2017 menampilkan Artis Korea Jessica Jung sebagai headline act untuk acara penghargaan, Artis lain yang ikut tampil adalah pop star trio Malaysia De Fam, Project E.A.R, Artis kolaborasi dari lima negara di Asia tenggara; Rapper Singapura, Kevin Lester, yang sering dijuluki The Lion City Boy; penulis lagu dan penyanyi dari Indonesia Tulus, dan penyanyi pop Vietnam dan juri di dalam The Voice Vietnam, Noo Phuoc Thinh.

Acara penghargaan juga menampilkan penganugerah penghargaan yang merupakan influencer terbaik pada bidangnya masing-masing, yaitu Carli Bybel (US) dan Shannon Harris(NZ) untuk kategory beauty, Lilymaymac (AUS) untuk kategori lifestyle. Anis Nabilah (MY) untuk kategori food, Sririta Jensen (TH) untuk kategori fashion, Liane V (US) dalam kategori YouTube personality dan Brett Cap (US) untuk kateogry health and fitness.

Bapak David Lee Sang Seok, CEO YDM mengatakan, “Pertumbuhan media sosial dan fokusnya terhadap ekspansi digital market content telah berhasil menjadi tren global. Khususnya influencer yang membangun konten dengan kreatif dan kualitas tinggi akan menjadi peran yang sangat penting dalam memimpin marketing konten digital. Melalui Influence Asia, influencer akan mendapatkan kesempatan untuk membangun jaringan dan merayakan kejayaan bersama.”

Influence Asia bertujuan untuk menjadi acara live paling besar, paling banyak penonton, dan acara penghargaan yang dihormati. Dengan membangun professionalism, keberlanjutan, positivitas, legitimasi, dan hormat kepada semua pemain di dalam industri, Influence Asia Akan memberi Platform kepada influencer media sosial di Asia untuk merayakan keberhasilan bersama.

​​​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.