Sukses

Mengapa Kepribadian Orang yang Introvert Kian Menarik Perhatian?

Liputan6.com, Jakarta Pemalu, pendiam, sedikit lugu, dan canggung adalah ciri-ciri seorang introvert. Dalam banyak cerita film dan serial televisi sering menggambarkan seorang introvert yang tidak populer dan sulit bersosialisasi. Untungnya, sebagian besar akhir cerita film tersebut menggambarkan si introvert yang akhirnya tampil menarik ketimbang orang-orang populer ekstrovert.

Berikut 5 alasan orang introvert dapat terlihat menarik seperti dikutip dari situs Lifehack.

Mereka tidak suka pamer kehebatan

Introversi memiliki kecenderungan untuk berorientasi dalam hati. Alih-alih mendapatkan kembali energi dari orang lain, introvert mengumpulkannya sendirian. Mereka menikmati hidup sendirian dan mengambil waktu dan ruang untuk berpikir tentang banyak hal, yang membuat mereka sangat menarik.

Pemikir 

Di dalam kepala mereka, mereka terlibat dalam percakapan yang mendalam, memikirkan tentang kehidupan, alam semesta, dan segala sesuatu dengan detail.

Mereka meluangkan waktu untuk benar-benar merenungkan semua yang terjadi di dunia di sekitar mereka.

Ketika seorang introvert berbicara, hampir dijamin bahwa mereka telah menghabiskan banyak waktu berpikir, membentuk pendapat, dan hati-hati memilih kata-kata yang mereka ingin menggunakan.

Koneksi yang lebih intim

Dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk masuk ke dalam dunia seorang introvert. Mereka menyukai tingkat keintiman dan kerentanan yang tidak banyak orang bisa melihat.

Pendengar yang baik

Semua orang ingin memiliki hubungan dengan dengan orang yang bisa berbicara tentang segala sesuatu, selama berjam-jam. Seseorang yang mendengarkan dan benar-benar memahami apa yang ada dalam hati Anda.

Ini adalah salah satu kelebihan yang dimiliki introvert. Mereka suka mendengarkan dan jika Anda sedang mencari nasihat atau dukungan, apa yang akan mereka tawarkan adalah sesuatu yang hanya mereka berikan untuk Anda.

Misterius

Siapapun yang misterius selalu menarik, kan? Di tengah orang banyak, mereka kerap mengamati, biasanya dengan licik tersenyum dan terlihat licik di wajah mereka.

Mereka memastikan semua orang memiliki waktu yang baik, berpindah dari satu kelompok ke kelompok, tidak pernah tinggal di satu tempat terlalu lama. Mereka tidak main mata dengan setiap wajah yang mereka lihat. Mereka tidak membual, atau pamer. Mereka berada dalam kontrol emosi yang mutlak. Namun, kemisteriusan mereka adalah magnet dan kerap membuat banyak orang penasaran.

Tera Tri Yusepi

Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Manfaat Wortel untuk Cerahkan Bibir Hitam