Sukses

7 Macam Campuran Masker Tomat yang Efektif Merawat Kulit

Liputan6.com, Jakarta Tomat adalah salah satu buah-buahan yang hampir setiap hari di dapur Anda. Buah ini sangat baik bagi kulit dan juga kesehatan karena banyak nutrisi dan vitamin di dalamnya. Anda dapat mempersiapkan beberapa resep masker wajah terbaik buatan sendiri dengan berbahan dasar tomat. Tomat kaya antioksidan, Vitamin C dan likopen yang dapat membantu mencerahkan permukaan kulit wajah.

Jumlah kandungan antioksidan yang ada di dalam tomat juga dapat membantu untuk melindungi wajah dari efek radikal bebas. Berbagai macam jenis resep masker wajah tomat yang dilansir dari Boldsky, Selasa (18/4/2017) dapat Anda coba di rumah.

1. Tomat dan madu
Ambil satu buah tomat lalu hancurkan sampai menjadi bubur dan tambahkan dua sendok madu. Campur satu sendok jus lemon dan aduk hingga rata. Oleskn campuran ini pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air.

1 dari 3 halaman

2. Tomat dan alpukat

Masker wajah tomat dan alpukat sangat baik untuk menutrisi kulit wajah yang kering Campur tomat dan alpukat lalu tumbuk menjadi satu. Lalu aplikasikan pada wajah dan biarkan hingga meresap.

3. Tomat dan minyak zaitun
Masker wajah tomat dan minyak zaitun sangat baik untuk kulit yang berjerawat. Campurkan satu sendok minyak zaitun dan satu sendok minyak jojoba ke dalam adonan tomat yang sudah dihancurkan. Aplikasikan ke seluruh wajah hingga leher. Cuci sampai bersih setelah 10 menit. Karena sifat antibakteri dan anti-inflamasi dalam minyak zaitun dan tomat itu dapat meminimalisir risiko kembalinya jerawat pada kulit.

4. Tomat dan yoghurt
Masker wajah tomat dan yoghurt sangat baik untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Tambahkan satu sendok madu dan 1/2 kunyit bubuk, ke dalam adonan tomat dan yoghurt yang sudah dihancurkan menjadi satu. Oleskan secara rutin agar wajah terbebas dari kusam.

2 dari 3 halaman

5. Tomat dan gandum

Masker ini ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Bila digunakan secara rutin, masker ini dapat membersihkan komedo pada wajah. Mengambil satu tomat hancurkn sampai halus. Sekarang tambahkan satu sendok oats, satu sendok madu dan satu sendok lemon untuk itu. Campur semua bahan bersama-sama dan oleskan masker ini. Menunggu untuk beberapa waktu dan cuci dengan air.

6. Tomat dan kiwi
Masker wajah tomat dan kiwi baik untuk kulit kering dan kusam. Campur setengah kiwi dan potong menjadi potongan-potongan kecil. Campurkan dengan adonan buah tomar segar dan tambahkan satu sendok susu. Oleskan masker ini pada wajah Anda dan bilaslah dengan air dingin.

7. Tomat dan lidah buaya
Masker wajah tomat dan lidah buaya sangat baik untuk menyegarkan wajah yang kelelahan. Tambahkan satu sendok gel lidah buaya ke dalam adonan buah tomat yang sudah dihancurkan. Lalu, masukkan satu sendok madu dan campurkan semua bahan bersama-sama. Usai masker meresap dengan maksimal selama 20 menit, cuci wajah sampai bersih. 

Ine Yulita sari

Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Artikel Selanjutnya
Tomat dan Putih Telur Mampu Bikin Kulit Lebih Cerah