Sukses

Mau Buat Camilan Gyoza Sendiri Di Rumah? Ikuti Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Camilan sering menjadi penghalau lapar sementara ketika waktu makan besar belum tiba. Bila Anda penggemar makanan dari Jepang, tentunya camilan gyoza ini akan menjadi camilan favorit. Apalagi ketika gyoza ini bisa dibuat dengan mudah di rumah. Inilah cara buat gyoza yang disampaikan oleh Excecutive Chef Gyoza Bar, Chef Andy Ho.

“Untuk membuat gyoza sendiri sangat mudah dan bisa dibuat di rumah. Hal yang penting adalah bahan kulit dan isiannya.” Ungkap Chef Andy Ho di Central Park, Selasa (11/4/2017).

Untuk bahan kulit sendiri, persiapkan adonan tepung, air, telur, garam, dan sedikit tepung kanji. Aduk hingga merata dan biarkan mengembang selama 30 menit. Setelah itu adonan kembali diaduk dan ditambahkan tepung kanji agar makin kalis. Setelah itu dipipihkan sesuai selera dan dicetak bulat-bulat dengan bibir gelas.

Bagian isiannya sendiri yang paling sering digunakan adalah daging ayam. Gunakan daging paha ayam beserta dengan kulitnya untuk rasa yang lebih gurih. Giling kasar daging ayam dengan bumbu seperti bawang putih, sedikit minyak wijen, garam dan gula. Anda dapat menambahkan sedikit daun bawang dan rebung sehingga cita rasa camilan ini makin nikmat.

Inilah cara buat camilan enak dan mengenyangkan dari Jepang, Gyoza. (Foto : Akbar Muhibar/Liputan6.com)

“Untuk rasa sendiri memang tidak ada standar umumnya. Di Tiongkok misalnya, kulit gyoza dibuat lebih tebal dengan rasa yang lebih gurih. Sedangkan Jepang sendiri gyozanya lebih tipis dengan rasa yang lebih ringan. Jadi harus dicoba terus menerus agar sesuai rasanya dengan lidah di Indonesia,” ungkap Chef Andy.

Gyoza di Jepang dikemas mirip dengan kue pastel. Untuk itu, sediakan kulit yang sudah dibuat, masukkan sedikit ayam yang sudah digiling di bagian tengah dan rekatkan adonan dengan air di bagian pinggir kulit. Bentuk seperti kipas hingga seluruh adonan habis.

“Gyoza Jepang dimasak dengan cara di panggang. Siapkan panggangan dan sedikit air di mangkuk agar menjaga kelembapannya. Jika kulit gyoza sudah membal ketika dipanggang, artinya sudah matang dan siap disajikan,” ujar Chef Andy.

Anda dapat menikmati camilan gyoza ini dengan kecap asin, bubuk cabe dan ditambah dengan minyak wijen pedas. Tentunya camilan ini mudah dibuat dan bisa untuk sekeluarga bukan?

Artikel Selanjutnya
Crepes dengan Edible Flower yang Cantik dan Lezat untuk Dinikmati
Artikel Selanjutnya
Suka Bikin Kue? Terapkan 5 Teknik Dasar Ini