Sukses

Produktif di Sore Hari dengan Konsumsi 5 Jenis Camilan Ini

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang produktif, sadarkah Anda bahwa makanan dapat berpengaruh pada tingkat produktivitas? Apakah Anda sering merasa lemas di sore hari? Ini mungkin hasil dari kurang tidur di malam sebelumnya, juga nutrisi yang tidak tercukupi.

Anda adalah apa yang Anda makan, ini benar. Dilansir dari mydomaine.com, Minggu (16/4/2017), makanan dan karbohidrat olahan dapat membuat fungsi tubuh kurang maksimal. Berikut ini adalah beberapa jenis cemilan yang bisa memberikan energi pada tubuh dan bermanfaat bagi produktivitas Anda.

1. Pisang
Menurut LiveScience, fungsi otak terbaik adalah ketika ada 25 gram glukosa yang beredar di aliran darah. Pisang memiliki jumlah kandungan yang persis sama, sehingga tidak ada salahnya makan pisang untuk menghindari lemas di sore hari.

2. Telur
Telur kaya akan kolin, yang juga merupakan vitamin B yang dapat meningkatkan memori dan waktu reaksi. Telur benar-benar dapat meningkatkan ukuran neuron di otak, membantu Anda tetap fokus pada tugas dan produktif saat bekerja.

3. Blueberry
Blueberry adalah buah yang tinggi antioksidan dan gula alami, sehingga makan blueberry di sore hari dapat menjadi pengganti konsumsi permen. Blueberry juga memiliki kandungan yang dapat melawan stres dan membalikkan penurunan fungsi tubuh karena faktor usia.

4. Alpukat
Alpukat kaya akan lemak sehat tak jenuh. Buah ini juga dapat meningkatkan aliran darah dan memberikan kontribusi untuk fungsi otak yang sehat.

5. Salmon
Ikan ini kaya akan protein yang tinggi omega-3, vitamin B, dan zat besi. Kombinasi dari ketiga nutrisi ini dapat membuat tubuh, memori, fokus, dan penalaran logis menjadi lebih baik. Anda bisa tetap produktif sepanjang hari.

Artikel Selanjutnya
Kurus seperti Jokowi? Berikut 5 Cara Sehat Tambah Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Manfaat Sehat Menambahkan Minyak Kelapa Saat Menanak Nasi