Sukses

21 Kartini Modern Tampil Ikonik di Fashion Nation 2017

Senayan City kembali memberikan penghargaan kepada 21 wanita aktif dalam The Iconic Women di Fashion Nation 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kartini menjadi simbol wanita aktif, kuat, serta menginspirasi. Sebab itu, Hari Kartini selalu diperingati para wanita modern untuk merayakan jiwa-jiwa Kartini masa kini. Momen ini juga diangkat Senayan City untuk kembali memberikan penghargaan kepada 21 wanita aktif dalam The Iconic Women di Fashion Nation 2017, di Atrium Senayan City, Rabu (12/4/2017) .

Pasangan ibu dan anak yang dinilai aktif, berjiwa sosial, dan menginspirasi hadir dari berbagai profesi. Mereka tampil anggun dan ikonik dalam balutan batik koleksi terbaru Iwan Tirta Private Collection (ITPC) bertema Sigaraning Nyawa di Fashion Nation 2017.

Tema tersebut memiliki makna sebagai belahan jiwa atau keseimbangan satu sama lain. Konsep ini pun menginspirasi sang Creative Director Iwan Tirta Private Collection Era Soekamto berkolaborasi dengan desainer aksesori ternama Rinaldy A Yunardi.

Kolaborasi tersebut menciptakan koleksi yang saling memiliki satu sama lain. Era Soekamto menggabungkan potongan kebaya klasik dengan motif-motif batik yang menjadi keutamaan ITPC. Keanggunan kebaya Era Soekamto dipadankan dengan koleksi sarung-selendang ITPC dengan motif truntum dan bunga yang sarat akan makna kasih sayang.

Sementara itu, Rinaldy A Yunardi mengenakan material metal dengan detail bulu angsa untuk melengkapi koleksi ITPC. Inspirasi aksesori seperti anting, bros, dan tusuk konde datang dari motif batik ITPC.

Ke-21 Kartini modern yang menerima penghargaan yakni Artie Ariotedjo dan Mesty Ariotedjo, Dewi Motik dan Moza Pramita, Dian Tanjung dan Ayla Dimitri, Inti Subagjo dan Amanda Soebagjo, Jajang C Noer dan Nazyra C Noer, Marini Sardi dan Shelomita, Miranda Goeltom dan Winda Malika Siregar, Ruth Sahanaya dan Nadine Waworuntu, Sjamsidar Isa dan Aida Nurmala, serta Tetty Liz Indriati, Marcella Zalianty, dan Olivia Zalianty.

CEO Senayan City Veri Y Setiady mengatakan, konsep The Iconic Women kali ini dikemas berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu penghargaan diberikan kepada 10 wanita berprestasi dari berbagai bidang, tahun ini penghargaan diberikan kepada 21 sosok wanita aktif, berjiwa sosial, dan menginspirasi dari berbagai profesi.

"Yang lebih unik ke-21 wanita ini adalah mereka yang memiliki hubungan sebagai ibu dan anak yang inspiratif, seagai Kartini baru yang terlahir dari Kartini itu sendiri," ujar Veri di sela-sela acara Fashion Nation 2017.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.