Sukses

8 Trik Rahasia Pakai Makeup yang Harus Anda Coba

Saat mengaplikasikan makeup perlu menggunakan tips dan trik yang harus diakali dengan cerdas sehingga makeup terlihat alami.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti selalu mencoba untuk mendapatkan tampilan yang sempurna dengan makeup saat ingin tampil cantik ke kantor, pesta atau untuk sehari-hari. Ada beberapa trik makeup sederhana yang dibagikan oleh profesional makeup artist untuk membuat makeup yang Anda kenakan terlihat bagus dan elegan.

Seperti yang dilansir dari lama Boldsky, Selasa (20/6/2017) Anda dapat menerapkan semua makeup dengan sempurna, sesuai dengan gaya kesukaan Anda tanpa perlu bantuan makeup artits. Simak selengkapnya berikut ini.

Menggunakan dua warna blush blush on
Untuk membuat wajah tampak bersinar secara natural, gunakanlah dua warna blush on sekaligus. Misalnya menerapkan blush on warna merah muda atau merah pada tulang pipi, kemudian timpa dengan blush on warna peach, coral atau oranye.

Gunakan concealer di bawah mata
Seorang profesional makeup artist biasanya tidak langsung menggunakan concealer pada lingkaran hitam di bawah mata. Mereka menerapkan concealer tepat di bawah lingkaran hitam dalam bentuk segitiga terbalik di bagian atas pipi mereka. Hal ini akan memberikan efek wajah lebih cerah.

Trik menggunakan eyeliner
Jika jarak mata Anda dekat satu sama lain, lebih baik aplikasikan eyeliner bentuk cat eyes yang lebih tebal di bagian sudut luar mata Anda. Ini akan membuat mata Anda terlihat lebih berjarak. Namun, jika Anda memiliki jarak mata yang sedikit jauh, gambarkan garis eyeliner yang lebih tebal di bagian sudut dalam mata. Ini akan membuat ilusi mata lebih proporsional.

Trik mencegah maskara jadi kering
Untuk mencegah maskara Anda dari kekeringan, letakkan beberapa tetes air garam di dalamnya. Trik ini juga bisa Anda coba jika maskara Anda sudah mulai habis.

Membuat bibir merah Anda bertahan lebih lama
Ada sebuah trik sederhana untuk membuat bibir merah Anda bertahan lebih lama, yaitu sebelum menerapkan lipstik, buatlah garis tebal dengan lip liner warna merah pada bibir Anda.

Menghapus bengkak pada mata lelah
Oleskan sedikit tetes mata pada bagian kulit mata yang bengkak. Ini akan membuat kulit di bagian mata kembali kencang hanya dalam beberapa detik. Atau Anda juga dapat mengompresnya dengan kantong teh dingin untuk segera menghilangkan bengkak dari mata Anda.

Mempersiapkan kulit Anda sebelum makeup
Sebelum menerapkan makeup, pijat wajah Anda dengan pelembap ringan dan tunggu beberapa waktu hingga menyerap dalam kulit. Setelah itu, barulah terapkan foundation dan gunakan sedikit bedak. Ini akan membuat kulit Anda tampak sehat dan bercahaya.

Lembapkan wajah Anda dengan air
Jika Anda tak punya banyak waktu, Anda bisa mencuci wajah dengan air terlebih dahulu sebelum mengenakan foundation. Ini akan membuat foundation lebih mudah tercampur di wajah serta akan memberikan tampilan makeup yang sempurna dan alami.

Ine Yulita Sari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.