Sukses

Alis Tak Simetris, Ini Tips Sempurnakannya

Liputan6.com, Jakarta Alis merupakan salah satu bagian terpenting dalam aplikasi makeup. Sebab, bagian ini dapat menentukan wajah menjadi lebih cantik. 

Namun, hampir setiap orang memiliki alis yang tidak simetris. Namun, demi riasan sempurna, alis dapat dibentuk dengan lebih sempurna.

Makeup Artist Ryan Ogilvy meyakinkan bahwa alis memang biasanya tidak simetris. Maka riasan alis yang tidak sama kanan dan kiri sebenarnya bukan hal yang aneh.

"Alis itu tenang aja, nggak ada yang sama kiri dan kanan. Nggak ada yang simetris. Aku saja berusaha nyamain kiri dan kanan, tapi nggak harus terus sama 100 persen. Dimaksimalin aja," kata Ryan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kecuali jika Anda mau mencukur kedua alis Anda dan membentuknya lagi. Alis memang dapat tampak sempurna.

"Kecuali kalau pengantin daerah yang mau sama alisnya kiri dan kanan, bisa dicukur setengah, kemudian di samain. Bentuk alis pasti beda, kan bentuk mata juga beda kiri dan kanan," ujar makeup artist langganan selebritas ini.

Untuk menyempurnakannya, Anda dapat mengikuti tips berikut.

1. Jangan menggambar alis pada seluruh bagian alis jika tidak ingin alis menjadi super tebal. Lebih baik cukup menambahkan warna di bagian alis yang tidak ditumbuhin rambut secara merata serta hasilnya lebih natural.

2. Sebaiknya jangan menggunakan ujung pensil alis yang tajam ketika mulai menggambar alis. Gunakan bagian datar pensil untuk mendapatkan hasil riasan yang terlihat natural.

3. Jika rambut alis Anda sulit diatur, coba tambahkan sedikit hair spray pada sikat maskara bersih. Kemudian, aplikasikan pada alis Anda untuk mendapatkan hasil akhir yang lebih rapi.

Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Dapatkan Riasan Alami seperti Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Berusaha Hapus Tato Alis, Wanita Ini Malah Kehilangan Alis