Sukses

Brandstorm Pilih Dua Tim Indonesia yang Siap Bersaing di Paris

Liputan6.com, Jakarta L'Oreal Brandstorm adalah salah satu kompetisi yang berhasil menghasilkan banyak talenta muda Indonesia dari kalangan mahasiswa. Sejak tahun 1992, tahun merupakan kedelapan kalinya Indonesia ikut berpartisipasi dalam L'Oreal Brandstorm.

Kompetisi ini merupakan program yang mendukung L'Oreal Group Employer Brand dengan memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengenal perusahaan, tantangan, dan budaya dari dalam. Setiap tahun, L'Oreal Brandstorm berhasil merekrut 150 hingga 200 karyawan baru dari kalangan fresh graduate.

Tahun ini, selain kategori Brand Challenge, ada kategori baru, yaitu Tech Challenge, kompetisi yang berhubungan dengan bidang teknologi. Setelah melalui serangkaian tahapan, L'oreal Indonesia mengumumkan bahwa kategori Brand Challenge dimenangkan oleh Prahara dari Universitas Indonesia dan kategori Tech Challenge dimenangkan oleh Ganeshanovation dari Institut Teknologi Bandung atau ITB.

Tim Prahara dari Universitas Indonesia yang memenangkan L'Oreal Brandstorm 2017 dalam kategori Brand Challenge.

Tim Ganeshanovation dari Institut Teknologi Bandung yang memenangkan L'Oreal Brandstorm 2017 dalam kategori Tech Challenge.

L'Oreal Brandstorm 2017 berkolaborasi dengan L'Oreal Paris Men Expert untuk memberikan tantangan bertajuk "Disrupt Men's Grooming with Life-changing Innovation." Tantangan ini memungkinkan para peserta untuk menganalisa bisnis, menciptakan inovasi, dan menyampaikan gagasan layaknya profesional.

Dua hal yang harus menjadi fokus para peserta adalah inovasi (berkaitan dengan produk, kemasan, traveling, tools, dan saluran distribusi) dan digitalization (berkaitan dengan media yang dianggap paling efektif untuk menjangkau pasar).
"Tahun ini kompetisi diadakan lebih terbuka, pendaftaran secara online, sehingga semua mahasiswa di Indonesia dapat berpartisipasi, juga ada fasilitas e-learning untuk mereka, sekaligus pembimbingnya," papar Restu Widiati, Head of Human Resources L'Oreal Indonesia.

Pemenang dari kategori Brand Challenge mendapatkan hadiah perjalanan ke Korea Selatan untuk membuka wawasan mengenai pasar kecantikan dan marketing digital.
"Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, sampai kami bisa terpilih menjadi pemenang nasional. Perjalanan kami masih panjang," ujar Cut Farisa Machmud dari tim Prahara.

Dua tim yang berhasil di tingkat nasional ini akan mewakili Indonesia di tingkat regional secara online. Dan pemenang di tingkat regional akan dikirim ke Paris untuk mengikuti kompetisi final L'Oreal Brandstorm 2017.

Artikel Selanjutnya
Mahasiswa FMIPA UnBraw Malang Berjaya di WYIE Malaysia
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa Indonesia Masuk 5 Besar Kompetisi Internasional Airbus