Sukses

Manfaat Ajaib Sendok untuk Menggunakan Makeup

Tak hanya digunakan untuk makan saja, tapi ternyata sendok juga dapat dimanfaatkan saat sedang mengaplikasikan makeup.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tahu bahwa alat makeup sempurna ada di dapur Anda. Ya, sendok dianggap menjadi alat yang terbaik, termudah dan termurah membantu riasan Anda tampak sempurna.

Sendok makan telah digunakan sebagai alat rias selama berabad-abad, karena dipercaya dapat memberikan hasil yang terbaik. Seperti yang dilansir dari Boldsky, Selasa (16/5/2017) para ahli menyarankan bahwa Anda harus memilih sendok perak karena perak tidak memiliki reaksi ketika makeup ditambahkan ke dalamnya. Perak tidak akan meninggalkan efek samping seperti ruam dan alergi pada kulit.

1. Mengeriting bulu mata 

Gunakan sendok dengan arah horisontal sehingga tepi cembung sendok ditempatkan di bawah sisi atas bulu mata. Ketika bulu mata bertumpu pada sendok, tekan bulu mata pada sendok menggunakan jempol. Trik kecil ini akan membantu Anda mendapatkan bulu mata yang ikal alami.

2. Menerapkan Eyeliner

Menerapkan eyeliner tanpa tercoreng dengan menggunakan sendok. Tempatkan sendok di bawah kelopak mata sedikit dan mulailah memakai eyeliner seperti biasa. Sendok bertindak sebagai penghalang dan mencegah eyeliner jatuh pada bulu mata.

3. Menyembuhkan jerawat 

Bermasalah dengan jerawat yang membandel? Untuk menyingkirkan jerawat, tekan sisi bagian cekungan sendok di atas jerawat selama 3 detik. Beri sedikit tekanan pada area yang berjerawat.

4. Menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata

Coba letakkan sendok dingin di bawah mata untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menyingkirkan lingkaran hitam.

5. Menghindari maskara yang berantakan

Menutupi kelopak mata dengan sendok sambil menerapkan maskara akan membantu eyeshadow tetap utuh serta mencegah maskara berantakan.

6. Foundation

Bahkan setelah menerapkan foundation Anda bisa menggunakan sendok untuk menutupi kerutan halus pada wajah. Pijat bagian wajah yang terdapat kerutan halus di atas sendok yang terkena foundation.

Ine Yulita Sari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.