Sukses

Buat Sendiri Deodoran Alami Anti Bau Tak Sedap

Ini cara mudah membuat deodoran alami yang akan membuat ketiak Anda bebas bau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ketiak yang berbau tak sedap akan menjadi bencana bagi kebanyakan orang. Aroma tak sedap yang keluar dari ketiak tak hanya membuat orang lain terganggu, tapi juga bikin Anda jadi tak percaya diri.

Aktivitas yang padat apalagi di luar ruangan, memang membuat tubuh mudah berkeringat. Keringat yang berlebih itulah yang menyebabkan ketiak mengeluarkan bau yang tak sedap. Selain mandi secara rutin, memakai wewangian juga menjadi satu hal yang wajib dilakukan setiap hari.

Sebagian orang mengalami alergi ketika memakai deodoran yang dibeli di pasaran. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat membuat deodoran sendiri yang terbuat dari bahan-bahan alami. Simak cara membuatnya seperti video dari @5.min.crafts berikut ini.

Bahan-bahan:
- 1/3 cangkir tepung maizena
- 1/3 cangkir baking soda
- 5 sendok makan minyak kelapa
- Tea Tree Oil secukupnya

Cara membuat:
Campurkan tepung maizena, baking soda, minyak kelapa dan tea tree oil ke dalam mangkuk. Lalu, aduk hingga benar-benar tercampur dengan rata. Masukkan campuran bahan tersebut ke dalam wadah bekas deodoran. Kemudian, masukkan ke dalam freezer selama satu jam hingga membeku. Deodoran alami Anda sudah siap digunakan. Selamat mencoba! 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.