Sukses

Trik Mudah Bersihkan Sisa Kerak Masakan yang Menempel pada Panci

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang hobi memasak berbagai macam jenis makanan, tentunya sering mengalami alat memasak yang berkerak karena sisa masakan. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan, bukan? Kerak sisa masakan yang menempel pada panci misalnya, cukup sulit dibersihkan jika hanya dengan disikat saja.

Menyikat panci justru dapat membuatnya menjadi cepat rusak dan sisa kerak masakan akan terus menempel. Tapi Anda tak perlu khawatir karena dengan trik cerdas seperti dalam video @5.min.crafts berikut ini masalah kerak yang menempel pun dapat dengan mudah dibersihkan. Simak caranya berikut ini!

Siapkan sabun cair khusus membersihkan alat-alat masak, kertas penyerap minyak, dan segelas air. Pertama, tuang sabun cair pada panci, lalu tambahkan air dan kertas penyerap minyak. Kemudian, rendam dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, buang campuran tersebut dan cuci panci seperti biasa. Cara ini akan dengan mudah membuat kotoran sisa kerak pada alat masak Anda hilang dengan mudah. Selamat mencoba! 

Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!
Artikel Selanjutnya
Gunakan 3 Bahan Alami Ini untuk Usir Noda Membandel pada Kloset