Sukses

Ragu Mengaplikasikan Lipstik Berwarna Gelap? Ini Tipsnya

Lipstik berwarna gelap identik dengan gaya riasan dramatis, agar lebih percaya diri saat mengenakannya yuk kita simak tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sentuhan lipstik berwarna merah ataupun pink pada riasan bibir sudah biasa. Tapi apabila sudah bosan dengan warna lipstik natural, pada acara-acara tertentu mungkin Anda butuh sedikit penyegaran dan eksperimen dalam mengaplikasikan warna lipstik baru agar terlihat lebih istimewa. Dilansir dari Myfatpocket, Kamis (13/04/2017), tidak ada salahnya Anda berani mencoba lipstik berwarna gelap.

Lipstik berwarna gelap pada bibir akan menampilkan kesan seksi dan dramatis pada diri Anda. Tapi tak banyak orang yang berani menggunakan lipstik dengan warna ini. Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar mendapatkan penampilan yang sempurna dengan lipstik berwarna gelap.

1. Menjaga Makeup Tetap Sempurna
Agar riasan wajah tidak terlihat seperti era 80-an, perlu untuk menjaga riasan wajah untuk tetap bersih agar wajah terlihat halus, berani dan seksi.

2. Riasan Sederhana pada Mata
Biarkan hanya satu titik yang menjadi fokus pada wajah ketika Anda mengaplikasikan makeup. Jika ingin menyapukan lipstik berwarna gelap pada bibir, lakukanlah riasan sederhana pada area mata. Cukup dengan menggunakan maskara dan menyapukan sedikit eyeshadow akan membuat tampilan Anda benar-benar terlihat sempurna

3. Pastikan Lipstik Anda Tahan Lama
Pastikan lipstik yang digunakan tahan lama agar bibir tidak terlihat berantakan karena meninggalkan noda pada cangkir kopi Anda. Agar lipstik tahan lama, tempelkan tisu pada bibir yang sudah dioleskan lipstik, kemudian bubuhkan sedikit bedak diatasnya, kemudian oleskan lipstik Anda sekali lagi.

4. Bersihkan Tepi Bibir
Noda pada lipstik berwarna gelap akan mudah dan jauh lebih terlihat. Untuk hasil yang maksimal, Anda perlu membersihkan tepi bibir dengan menyapukan concealer agar terlihat lebih rapi dalam membentuk bibir.

5. Sesuaikan Model Rambut dan Pakaian
Gaya makeup dan fashion merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Anda tidak harus menyamakan warna rambut dan pakaian dengan lipstik gelap Anda, yang terpenting adalah sesuaikan dengan gaya yang Anda diinginkan

6. Percaya Diri
Agar penampilan Anda semakin sempurna, yang Anda butuhkan adalah rasa percaya diri ketika tampil dengan lipstik gelap Anda. Selamat mencoba.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini