Sukses

Pentingnya Wedding Organizer untuk Pesta Pernikahan di Luar Kota

Keuntungan menyewa jasa wedding organizer lokal untuk mengatur pesta pernikahan di luar kota.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di luar kota, dan ingin menyewa jasa wedding organizer, mungkin Anda dan tunangan sedang berdebat apakah akan menggunakan tim dari kota Anda, atau mencari tim yang sudah berpengalaman yang ada di daerah tepat pernikahan akan diselenggarakan.

Kebanyakan calon pengantin akan menyewa jasa wedding organizer yang disarankan teman. Dan ini memang masuk akal. Tapi, hindari bekerjasama dengan wedding organizer tersebut jika mereka belum pernah menyelenggarakan pesta pernikahan di luar kota seperti yang Anda inginkan.

Oleh karena itu, memilih wedding organizer lokal bisa menjadi pilihan yang lebih bijak. Berikut beberapa keuntungan yang bisa dirasakan:

Tidak perlu disibukkan lagi dengan hal-hal mencari vendor-vendor pernikahan di lokasi pernikahan. Sebab wedding organizer lokal yang berpengalaman sudah memiliki daftar lengkap vendor yang langsung bisa dipilih, dari musik, fotografer, hingga katering.

Anda akan menghabiskan waktu lebih sedikit untuk merencanakan segala sesuatu jika koordinator acara sudah rutin melakukannya di lokasi pernikahan kelak. Tidak perlu lagi waktu untuk riset, kecuali Anda menemukan sesuatu yang baru dan menginginkan mereka untuk mencari tahu segala sesuatunya terlebih dulu.

Wedding organizer lokal sangat paham dengan atraksi, aktivitas, dan akomodasi terbaik yang bisa disarankan untuk para tamu pernikahan. Tapi jika wedding organizer di kota Anda sudah sering menyelenggarakan pesta di lokasi pernikahan pilihan, maka mereka pasti juga memiliki informasi yang sama banyaknya.

wedding organizer lokal biasanya memiliki akses diskon untuk produk dan jasa yang ada di lokasi pesta pernikahan Anda. Karena mungkin sudah menyelenggarakan pesta pernikahan di lokasi yang sama beberapa kali, wedding organizer lokal biasanya lebih tahu mengenai segala potensi masalah yang ada di sana.

Misalnya, mereka tahu di mana tempat yang boleh dan tidak digantungkan lampu lampion. Plus, mereka mampu memberitahukan apakah ide yang dikirimkan lewat e-mail bisa diwujudkan atau tidak di tempat resepsi.

Wedding organizer lokal yang sudah paham benar dengan lokasi resepsi pesta pernikahan Anda akan tahu segala jalur untuk mendapatkan izin untuk menyelenggarakan resepsi di pantai tertentu, aturan untuk membuat api unggun, dan bagaimana mendapatkan surat izin untuk melakukan pemberkatan di tempat bersejarah. Jika bukan wedding organizer lokal, mereka akan memakan banyak waktu dan uang untuk mencari tahu dan menjawab segala pertanyaan-pertanyaan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini